Alumni UI Gelar Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Sabtu, 12 Januari 2019 20:13 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUN-VIDEO.COM - Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) dan para sahabat dari berbagai Perguruan Tinggi dan Organisasi masyarakat/komunitas, Sabtu (12/1/2019) sore menggelar deklarasi untuk pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Amin.

Jokowi hadir ke lokasi di Plaza Tenggara, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat dengan menggowes sepeda dikawal oleh Paspampres. Di belakang Jokowi, ada puluhan alumni UI yang berlari mengikuti Jokowi.

Pantauan Tribunnews.com, Jokowi juga didamping oleh dua politikus PDIP Puan Maharani dan Johan Budi. Ada pula Menteri Perhubungan Budi Karya dan Kepala staf Presiden, Moeldoko yaang juga wakil Ketua Tim Kampanye Nasional.

Tiba di lokasi acara, musisi Addie MS lanjut memimpin lagu Indonesia Raya dan Rayuan Pulau Kelapa. Lanjut, artis Putri Patricia meminta Jokowi naik ke atas panggung.

Selanjutnya, artis Lala Karmela didaulat untuk membacakan deklarasi untuk Jokowi-Amin. Berikut isi deklarasi tersebut :

"Deklarasi Alumi UI, "Kami alumni UI dan semua yang hadir disini percaya bahwa Indonesia butuh pemimpin yang memperjuangkan rakyatnya damai sejahtera dan bermartabat,"

"Demi Indonesia kami Alumni UI dan semua yang hadir disini bersatu menyatakan dukungan kami terhadap pasangan nomor urut 1,".

"Sama-sama ikuti saya : Demi Indonesia, Jokowi-Amin satu periode lagi. Jakarta 12 Januari 2019," ucap Lala Karmela mengakhiri deklarasi.

Seusai pembacaan deklarasi, secara simbolik Alumni UI memberikan jaket pada Jokowi. Selanjutnya acara ditutup dengan Jokowi menyapa senior Alumni UI.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Theresia Felisiani
Videografer: Theresia Felisiani
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved