Terkini Daerah

Tumpahan Minyak di Laut Parepare akibat Kerusakan Kapal Tanker

Sabtu, 12 Januari 2019 17:44 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM, PAREPARE - Pertamina melakukan sterilisasi untuk membersihkan tumpahan minyak di laut di wilayah Pare-pare.

Tumpahan minyak yang terjadi pada Kamis (10/1/2019), diduga berasal dari kapal tanker yang mengalami kerusakan saat mendistribusikan BBM di Dermaga Pertamina Parepare, Sulawesi Selatan.

Pembersihan dilakukan oleh tim tanggap darurat PT Pertamina Parepare.

Tumpahan minyak mirip solar itu sempat menjadi rebutan warga daerah pesisir, pantai Kelurahan Lakessi dan Kelurahan Wattng Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

"Kami fokus melakukan sterilisasi dengan menurunkan 20 personel tim penanggulangan. Kami melakukan oil boom yang bertujuan untuk mengurangi rembesan minyak. Sementara, oil dispersant ramah lingkungan bertujuan untuk mengurai minyak di laut, “kata Humas Pertamina Wilayah Sulawesi Haris, Sabtu (12/01/2019).

Sementara itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare melakukan investigasi mengenai dampak lingkungan yang akan menganggu biota laut.

DLH Kota Parepare mengambil sampel untuk diteliti dan berharap Pertamina fokus membersihkan pantai agar tak ada dampak lingkungan yang ditimbulkan dari peristiwa ini. (Kompas.com/ Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ini Langkah Pertamina Bersihkan Tumpahan Minyak di Laut

ARTIKEL POPULER:

Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Dua Sosok Finalis Puteri Indonesia yang Disebut Polisi Terlibat Kasus Prostitusi Online

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved