BNN Sulsel Gelar Press Release Penangkapan Kurir Sabu 4 Kg

Sabtu, 12 Januari 2019 13:45 WIB
Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur Muslimin Emba

TRIBUN-VIDEO.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel berhasil mengamankan 4 kilogram narkotika jenis sabu di Kabupaten Maros, Kamis (10/1/2019) malam.

Hal itu diungkapkan Kepala BNN Sulsel Brigjen Idris Kadir, saat menggelar konfrensi pers di kantor BNN Sulsel, Makassar, Jumat (11/1/2019).

Menurutnya, pengungkapan itu bermula saat tim BNN Sulsel mengendus adanya penjemputan narkotika jenis sabu di wilayah Kabupaten Wajo menuju Makassar.

Timnya pun disebar untuk mencegat laju pelaku saat dalam perjalanan menuju Makassar.

Walhasil tiga pelaku yang disinyalir sebagai pengantar atau kurir sabu itu berhasil diamankan di hotel Grand Mall, yang berlokasi di Kabupaten Maros.

Ketiganya, berinisial AJ (45), MT (41) dan istrinya SH (33).

"Saat tim memasuki Wilayah Maros, tim menyakini ketiga kurir ini singgah di Maros,” kata Kepala BNN Sulsel Brigjen Idris Kadir.

“Tim pun mensinyalir pelaku singgah di sebuah hotel, dan dari hasil kordinasi dengan pihak hotel bahwa benar ada pengunjung yang baru saja ceck in, di situ tim bergerak cepat dan langsung memasuki hotel dan menuju kamar ketiga pelaku," jelasnya.

Menurut Brigjen Idris Kadir, saat anggotanya memasuki kamar, ketiga pelaku sementara melakukan pengemasan dalam jumlah kecil.

"Jadi ketiganya didapati sementara mengemas barang bukti sabu ini dalam paket yang lebih kecil atau sementara diurai," ujarnya.

Selain mengamankan barang bukti sabu seberat 4 Kg, BNN Sulsel juga mengamankan, satu timbangan, tiga KTP, dompet berisikan kartu ATM BNI, BCA, BRI dan kartu identitas, dompet kartu berisikan kartu ATM, dua buku rekening BNI, satu buku rekening BCA, dan satu BRI, mobil Avanza dan 2 buah BPKB.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Timur
Tags
   #BNN Sulsel   #sabu   #Kurir
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved