Terkini Nasional

Jokowi Mampir ke Stand Jaket Kulit di Perayaan HUT ke-9 Bukalapak

Jumat, 11 Januari 2019 10:40 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - "Jaket" sepertinya menjadi barang yang selalu diincar Presiden Jokowi. Ketika berkunjung ke beberapa tempat, tidak jarang Jokowi membeli jaket maupun sepatu karya anak bangsa.

Seperti pada Oktober 2018 lalu, Jokowi spontan membeli jaket raincoat saat membuka festival IdeaFest 2018 di JCC Senayan, Jakarta.

Jaket yang membuat Jokowi "jatuh hati" yakni jaket parka cokelat bata yang diproduksi sebuah toko di Bandung, "Ame Raincoat" dengan harga Rp499.000.

Kini, saat menghadiri perayaan HUT Bukalapak ke-9 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019) Jokowi kembali melihat-lihat stand produk lokal.

Sebelum masuk ke ruangan tempat acara digelar, Jokowi menyempatkan diri melihat-lihat produk yang dipamerkan.

Selama beberapa menit, Jokowi melihat-lihat beberapa model jaket di stand tersebut. CEO Bukalapak Achmaad Zaky turut mendampingi Jokowi.

Dengan teliti dan seksama, Jokowi melihat satu per satu jaket kulit beragam warna dan model yang digantung di beberapa hanger.

Ajudannya juga sudah bersiap apabila diperintah mantan Gubernur Jakarta itu untuk membayar jaket.

Sepertinya, tidak ada jaket yang menarik dan sesuai dengan selera Jokowi. Akhirnya Jokowi meninggalkan stand dan melanjutkan berkeliling ke stand lainnya.

Diketahui dalam setiap kunjungan ke daerah, Jokowi selalu menyempatkan diri menyambangi stand UKM untuk melihat-lihat produk lokal yang dipasarkan.

Seperti ketika meresmikan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Kamojang 1x35 megawatt di Garut, Jawa Barat.

Jokowi sempat membeli jaket kulit di sebuah stand UKM yang merupakan binaan dari PT Pertamina (Persero) seharga Rp1,3 juta.

Sebelum-sebelumnya, jaket yang dikenalan Jokowi selalu menjadi hits di publik. Pertama ketika Jokowi menggunakan jaket bomber.

Kedua Jokowi menggunakan jaket Denim "costum" ketika mengendarai motor Royal Enfield Bulled 350 cc bergaya chopper untuk touring ke Sukabumi pada Minggu (8/4/2018).

Jaket denim dengan hiasan bertema kebudayaan tanah air tersebut â€Ĺ˝merupakan produk anak bangsa yang harganya Rp4 juta. (*)

ARTIKEL POPULER:

Viral Video Pengantin Wanita Menangis Minta Pulang saat Resepsi, Tak Siap Menikah karena Dijodohkan

Dicekoki Miras, Gadis 16 Tahun Diperkosa Pacar Bergiliran Bersama Temannya di Surabaya

Hari Sejuta Pohon Sedunia, Penumpang Dapat Bibit Tanaman Gratis di Bandara Soekarno-Hatta

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Reporter: Theresia Felisiani
Videografer: Theresia Felisiani
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Joko Widodo
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved