Olahraga

Program Garuda Select Merupakan Nilai Plus bagi Sepak Bola Indonesia

Jumat, 11 Januari 2019 08:25 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - PSSI bersama dengan SuperSoccer Tv akan memberangkatkan 24 pemain muda U-16 Indonesia ke Inggris pada 15 Januari 2019.

Dalam program perdana Garuda Select ini, para pemain terseleksi akan berlatih di Inggris dengan bimbingan pelatih-pelatih profesional di bawah panduan Direktur Teknis, Dennis Wise serta dibantu oleh Des Walker sebagai pelatih kepala.

Tak hanya pemain, dalam program ini PSSI juga menyertakan empat pelatih Indonesia yang juga ikut dalam rombongan tersebut. Mereka adalah Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Selain itu, mereka juga berkesempatan mendalami ilmu sport sience dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan Federasi Sepakbola Inggris (FA), dan setiap minggunya mereka akan berlaga dengan melawan klub profesional di Inggris.

"Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda yang berbakat di Indonesia menjadli lebih dari sekadar pemain sepakbola. Dalam hal ini, anak-anak juga dituntut untuk menumbuhkan jiwa profesionalisme sebagai pemain sepakbola profesional yang siap menghadapi tantangan dan persaingan level dunia," kata Dennis Wise. (*)

ARTIKEL POPULER:

Viral Video Mobil Polisi saat Kawal Tahanan Tertabrak Truk di Mojokerto, Polisi Sebut Sesuai SOP

Pelantikan Kepala BNPB yang Baru, Kebakaran Hutan di Musim Kemarau Masih Menjadi Fokus Utama

Beredar Video Mesum Bapak dan Anak di Lampung Melalui Pesan Berantai, Ini Penjelasan Polisi!

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Reporter: Abdul Majid
Videografer: Abdul Majid
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Garuda Select
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved