Terkini Nasional

Pelantikan Kepala BNPB yang Baru, Kebakaran Hutan di Musim Kemarau Masih Menjadi Fokus Utama

Jumat, 11 Januari 2019 08:00 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Resmi dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo waspadai musim kemarau yang tak lama lagi datang.

Hal tersebut dinyatakannya saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan kepala BNPB di kantor BNPB, Jalan Pramuka, Kampung Utan, Jakarta Timur, Rabu (9/1/2019).

Lelaki kelahiran Cimahi, Jawa Barat 55 tahun lalu itu mewaspadai kejadian kebakaran hutan dahsyat yang menimpa Sumatera dan Kalimantan beberapa tahun lalu saat musim kemarau tiba.

"Pada saatnya nanti akan disibukan lagi dengan musim yang berbeda, yaitu musim kemarau. Maka tantangannya akan berbeda, akan terjadi kekeringan, akan terjadi kebakaran di berbagai daerah," kata Doni Monardo.

Tentunya Doni Monardo tak mengharapkan peristiwa kebakaran hutan yang melanda Indonesia beberapa tahun lalu itu terulang dan Indonesia tak lagi dilanda bencana.

Mantan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) itu menyatakan, akan mempertahankan kesuksesan kepala BNPB sebelumnya dalam menanggulangi kebakaran hutan yang terjadi beberapa tahun lalu, bila hal tersebut terulang. (*)

ARTIKEL POPULER:

Beredar Video Mesum Bapak dan Anak di Lampung Melalui Pesan Berantai, Ini Penjelasan Polisi!

Awal Mula Ide Cerita Preman Pensiun hingga Diangkat ke Layar Lebar

Polisi Beberkan Omset Muncikari Capai Rp2,8 Miliar, Vanessa Angel Sempat Dapat Transfer 15 Kali

TONTON JUGA:

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Reporter: Lendy Ramadhan
Videografer: Lendy Ramadhan
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved