Teknologi

Pakai Ponsel Wizphone, Tidak Perlu Beli Handphone Lagi Selamanya dengan Kredit Bayar Suka-suka

Selasa, 11 Desember 2018 23:01 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUN-VIDEO.COM, TANGERANG - Wizphone sebuah ponsel buatan putra bangsa menyuguhkan berbagai tawaran yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia.

Wizphone sendiri adalah sebuah platform yang terpasang di dalam smartphone berbasis android yang tertanam di berbagai merk smartphone ternama seperti Alcatel, Asus, Blackberry, Blaupunkt, Haier dan Infinix.

Platform yang akan di-launching pada tanggal 27 Desember 2018 mendatang telah mempersiapkan berbagai penawaran menarik.

Seperti kredit handphone tanpa bunga, penalti, dan regulasi yang mudah.

Serta dapat menukarkan smartphone lama anda dengan smartphone baru tanpa mengeluarkan yang sama sekali.

CEO Wizphone, Gopal Utiarrachman menuturkan, sekali membeli smartphone berbasis Wizphone makan users tidak perlu lagi membeli handphone selamanya.

"Hal itu menjawab kekhawatiran warga Indonesia yang selalu haus akan smartphone baru dengan spek yang lebih tinggi. Karena kita sangat impulsif. Dengan Wizphone kita tidak perlu khawatir lagi dengan itu," ujar Gopal di Alfamart Tower, Alam Sutra, Senin (11/12/2018).

Ia menjelaskan, bila user membeli smartphone berbasis Wizphone maka dapat mencicil tanpa bunga apa lagi penalty bila perbulannya tidak membayar.

Tentunya, kata Gopal semua akan ada batasnya yang dikategorikan berdasarkan survei lapangan kepada calon pembeli.

"Limit emang ada, ada dua kelas yaitu mid low dan mid high. Nanti user tidak akan dibebani oleh bunga dan penalty dari sistem kredit ini. Yang penting bayaran lunas seusai limit yang kita berikan," jelas Gopal.

Ia yakin dengan sistem terobisan baru ini akan membuat Wizphone mempunyai benefit yang melejit. Sebab, kata dia, user tidak lagi dibebani oleh tagihan setiap bulannya.

"Tentu kita optimis. Karena itu dia sebenarnya warga itu bisa melunasi cicilan, tapi karena tekanan bayaran dan bunga orang jadi tertekan dan tidak bisa bayar. Dengan kita orang bisa bayar kapan pun asal melunaskan dari limit itu," jelas Gopal.

Lalu, keuntungan yang didapatkan user Wizphone adalah tidak perlu repot-repot lagi menabung untuk membeli handphone.

Lantaran, produk yang bisa dipesan mulai tanggal 27 September 2018 tersebut menggunakan sistem tukar smartphone lama user dengan smartphone keluaran terbaru yang lebih canggih.

Dengan catatan, cicilan pada smartphone yang lama sudah terlunasi dan user dapat menukarnya dengan smartphone baru berplatform Wizphone.

"Misal sudah dipakai satu juta rupiah, terus besok ada keluaran baru dari Wizphone, itu bisa tukar tidak pakai beli. Tapi Itu kreditnya harus dibayar dulu. Jadi misal belum lunas handphone lamanya, belum bisa tukar handphone baru," papar Gopal.

Sayangnya, Gopal masih merahasiakan spesifikasi dan smartphone seperti apa yang akan dilaunching pada 27 Desember 2018 nanti dan detail pengajuan kredit handphone oleh Wizphone.

"Semua akan diberitahukan detail 27 Desember 2018, dari handphone apa saja yang kami keluarkan, spesifikasi, hingga sistem kreditnya," kata Gopal.

COO PPBS perusahaan aplikasi dan fitur Bayar Nanti, Edwin Wowor menerangkan bahwa user Wizphone nanti layaknya dibelikan smartphone canggih dari perusahaannya.

"Kasarnya user itu dibayarin sama ekosistem Wizphone. Nanti misal ada handphone baru, asal lunas sebelumnya maka kita akan kasih handphone baru bila berkenan. Itu sebenernya prinsipnya kita yang beliin seperti nalangin dulu," jelas Edwin.

Ekosistem Wizphone sendiri terlahir usai dilaksanakan penandatangan beberapa pihak yaitu Alfamart sebagai retailer, BNI & SBII sebagai Bank.

Qualcomm sebagai perusahaan teknologi semiconductor, PPBS sebagai perusahaan aplikasi dan fitur Bayar Nanti, IMX sebuah perusahaan mobile advertising, dan Kai OS sebuah perusahaan teknologi software dalam Joint Statement bersama. (*)

ARTIKEL POPULER:

Baca: Tak Mau Diajak Berhubungan Badan, Pria asal Bangkalan Ini Nekat Aniaya Mantan Istrinya di Gresik

Baca: Film Orang Kaya Baru, Nostalgia Lukman Sardi dan Joko Anwar dalam Film Komedi

Baca: Menjajal Kereta MRT Rute Bundaran HI - Lebak Bulus Bersama Gubernur DKI Anies Baswedan

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #WizPhone   #smartphone
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved