Kabar Selebriti

Tips Sehat dan Bugar ala Titi Kamal, Simak Yuk !

Rabu, 28 November 2018 15:19 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUN-VIDEO.COM - Menjalani pola hidup sehat menjadi hal yang wajib dilakukan artis Titi Kamal untuk bisa menjaga berat badan dan kecantikan luar dalamnya.

Saat menyambangi redaksi Tribunnews, ia membeberkan tips sehat dan bugar yang selama ini ia terapkan dalam kehidupannya sehari-hari.

Perempuan yang memiliki rambut indah itu mengaku dirinya kini rutin mengkonsumsi nasi merah dan banyak meminum air putih.

Ia pun mengatakan bahwa dulu dirinya merupakan seorang perempuan yang tidak terlalu peduli pada kesehatannya.

Setiap mengunjungi cafe atau lokasi tempat makan, ia sering memesan minuman yang mengandung kadar gula cukup tinggi.

Namun semuanya telah berubah, karena kini dirinya lebih memilih untuk mengkonsumsi air putih.

"Jadi tuh aku sehari-hari itu makannya nasi merah, minum air putih terus yang banyak, dulu kebiasaan kalau ke cafe, ke mana-mana meeting gitu kan pesennya bisa yang misalnya kayak minuman-minuman yang manis, ya aku tuh sekarang lebih banyak minum air putih aja," ujar Titi kepada Tribunnews, di redaksi Tribunnews, Kompleks KG Group, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Kendati demikian, kata Titi, sesekali mengkonsumsi minuman maupun makanan manis masih dianggap cukup wajar.

Yang harus diingat, setelah itu ia harus mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak.

"Tapi ya sesekali nggak apa-apa juga kadang-kadang makan yang manis-manis gitu, tapi mostly aku minumnya air putih hangat gitu ya," jelas Titi.

Mengkonsumsi air putih, buah dan sayur merupakan hal wajib baginya agar tubuhnya kaya serat dan memiliki pencernaan yang lancar, "Selain itu minum air putih, makan buah, sayur yang banyak itu udah pasti, supaya kaya akan serat juga dan pencernaannya juga baik."

Istri dari aktor tampan Christian Sugiono itu kemudian membocorkan rahasia bugarnya.

Ia menjelaskan, selama ini dirinya selalu rutin berolahraga.

Dalam sepekan, ia biasa olahraga 'jalan cepat' selama tiga kali per setengah jam.

Jenis olahraga tersebut ia anggap cukup untuk membakar kalori yang ada dalam tubuhnya.

"Dan selain itu olahraga yang teratur juga, jadi seminggu itu aku tiga kali per setengah jam atau empat puluh menit jalan biasa aja, jalan cepat gitu yang penting nyari keringat aja," kata Titi.

Waktu istirahatnya pun kini semakin dijaga, Titi mengaku bahwa biasanya ia selalu tidur di bawah pukul 22.00 WIB.

Hal itu sengaja ia lakukan untuk menjaga kesehatan tubuhnya, ia merasa organ tubuhnya memerlukan waktu untuk istirahat sebelum akhirnya digunakan kembali keesokan harinya.

"Selain itu juga aku kalau bisa tidurnya juga jangan lebih dari jam 10 (malam) ya, karena organ-organ tubuh kita kan udah harus mulai ngerefresh lagi semuanya, jadi kalau bisa tuh kita jangan sampai begadang, supaya mereka (organ tubuh) bisa bekerja dengan baik besok harinya," tegas Titi.

Terkait agenda rutin berolahraga, perempuan yang telah memiliki dua anak ini selalu membiasakan diri untuk olahraga bersama keluarga, tidak hanya bersama sang suami, namun juga ibunda tercinta.

Mereka biasanya bersepeda setiap pekannya, bahkan Titi dan Tian berencana membeli roller blade untuk mencoba variasi dalam berolahraga.

"Oh iya ya, kita tuh sekarang udah mulai kebiasaan tiap minggu tuh kita naik sepeda, atau aku juga sama suami pengen beli roller blade juga, jadi aku main roller blade terus mama juga ikutan, rame-rame sih biasanya sekeluarga gitu olahraga," pungkas Titi.

Simak video di atas. (*)

ARTIKEL POPULER:

Film NamaMu Kata Pertamaku Kisahkan Perjuangan Seorang Bisu untuk Bicara

Hotman Paris: Apakah Benar KNKT Menyatakan bahwa Angle of Attack Sudah Diganti di Bali?

Dikeluhkan Warga, Pemkot Depok Minta Kontraktor Kembali Keruk Lumpur dan Sampah di Situ Pedongkelan

Editor: Fatikha Rizky Asteria N
Reporter: Fitri Wulandari
Videografer: Fitri Wulandari
Video Production: Firdausi Rohmah Rizki Ananda
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Titi Kamal   #tips kesehatan
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved