Jumat, 18 Oktober 2024

Terkini Daerah

Tawuran Menjamur di Bogor, Ridwan Kamil Setuju Pengawasan SMA Dikembalikan ke Pemkot, Ini Kata Rudy

Sabtu, 1 April 2023 12:33 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyambut positif pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil soal pengembalian pengawasan tingkat SMA dikembalikan kepada pemerintah kota atau kabupaten.

Rudy Susmanto berharap, usulan yang dilontarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar bisa segera ditindaklanjuti menyusul maraknya persoalaan tawuran antar pelajar sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Belum lama ini kita berduka, pelajar Kabupaten Bogor yakni Arya Saputra (16) yang harus meninggal saat pulang sekolah di Kota Bogor karena dibacok dijalan oleh pelajar dari sekolah lain," kata Rudy Susmanto, Jumat (31/3/2023).

Baca: 3 Tempat Ngabuburit di Bogor, Wisata Religi Sembari Menanti Waktu Berbuka

Politisi Partai Gerindra itu mengaku siap untuk berkontribusi penuh dalam menyambut itikad baik Gubernur Jawa Barat itu. Apalagi, keberadaan Satgas Pendidikan bisa semakin maksimal dengan dibantu oleh tenaga pendidik dari SMA sederajat demi mencegah terjadinya tawuran maupun kriminalitas yang terjadi kalangan pelajar.

"Saya sebagai ketua DPRD Kabupaten Bogor sangat siap dan akan berusaha semaksimal mungkin jika memang pengelolaan ini dikembalikan kembali ke pemerintah daerah. Siap back up full untuk di Bogor," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyetujui hal tersebut, lantaran bisa mempermudah dalam melakukan koordinasi demi menekan angka tawuran antar pelajar.

Baca: Didesain Sendiri, Ridwan Kamil Bakal Bangun Masjid Konsep Outdoor di KEK Lido Bogor

"Secara pribadi saya cenderung setuju. Karena dulu waktu saya jadi wali Kota Bandung lebih dekat koordinasi teknisnya dan saat pindah ke provinsi memang agak jauh," ucap Ridwan Kamil saat berkunjung di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat, (31/3/2023).

Untuk pengelolaan pendidikan baik itu dibawah pemerintah provinsi atau kota maupun kabupaten, semua harus ada perbaikan dan dapat meningkatkan kualitas siswanya.

"Yang penting adalah kembali atau tidak kembali. Tapi kalau teruji ada kenaikan kualitas, ya pertahankan. Kalau ternyata ada masalah, perbaiki," kata Ridwan Kamil.

Dia pun menginginkan kualitas pendidikan di Jawa Barat menjadi nomor satu di Indonesia.

"Hidup ini adalah perjanjian, kesepakatan, yang terpenting mah kualitas pendidikan nomor satu, jangan disepelekan," ucap Ridwan Kamil.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Ridwan Kamil Setuju Pengawasan SMA Dikembalikan ke Pemerintah Kota/Kabupaten, Ini Kata Rudy Susmanto

Baca Artikel Lainnya di Sini

Video Production: Lulu Adzizah F
Sumber: Tribunnews Bogor

Tags
   #tawuran   #Bogor   #Ridwan Kamil   #SMA
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved