Nasional

Tak Bisa Diinterogasi Biasa, Wowon Baru Tunjukkan Keberadaan Korban yang Dibunuhnya Saat Mendalang

Rabu, 25 Januari 2023 16:16 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Terungkap fakta unik terkait kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon Cs terhadap para korban-korbannya.

Otak di balik pembunuhan serial, Wowon, berperan sebagai tokoh fiktif demi mengelabui para korbannya, yang sebagian besar Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Bahkan, karakter tokoh fiktif yang diperankannya itu tak diketahui sama sekali oleh kedua rekannya sesama pembunuh, Duloh dan Dede.

Baca: Polisi Ungkap Motif Wowon Bunuh Istri Keenamnya Ai Maemunah, Pelaku Takut Aksi Jahatnya Dibongkar

Wowon ternyata berperan sebagai tokoh bernama Aki Banyu.

"Ternyata tersangka Wowon berperan sebagai Aki Banyu yang merupakan figur fiktif," ucap Hengki kepada wartawan di Polda Metro Jaya seperti dilansir Tribunnews.com, Selasa (24/1/2023).

Dalam praktiknya ternyata diketahui sosok Aki Banyu yang diperankan Wowon sebagai sosok yang selama ini memerintahkan tersangka Duloh dan Dede Solehudin untuk membunuh para korban.

Sosok Aki Banyu disebut Hengki juga yang selama ini melontarkan tipu daya kepada korban dengan menyarankan menceburkan diri ke laut apabila ingin mendapat kesuksesan.

Bahkan disebutnya berdasarkan pendalaman yang pihaknya lakukan, salah satu saksi sempat curiga pada saat ia diperintahkan untuk bergerak ke pinggir kapal saat dalam perjalanan menyebrang pulau.

"Dan ternyata saat dikonfirmasi kepada tersangka benar 'saya memerintahkan bila ingin sukses maka harus nyemplung ke laut'," jelas Hengki.

Duloh dan Dede pun selama ini tak mengetahui bahwa Wowon lah yang memerankan sosok sakral tersebut.

"Jadi tokoh yang dianggap sakral (Aki Banyu) yang sudah ditemui itu padahal Wowon. Bahkan tersangka Duloh dan Dede setelah sekian lama baru tahu kalau Aki Banyu itu Wowon setelah tertangkap," katanya.

Baru bisa buka tabir saat mendalang

Dilansir Kompas TV, ternyata Wowon memiliki kemampuan bersandiwara mengelabui para korban dan juga terhadap dua rekannya karena dia memiliki latar belakang seorang dalang.

Wowon mampu mengubah nada suaranya sedemikian rupa lewat sambungan telepon sehingga mereka percaya bahwa itu suara perintah dari Aki Banyu.

Baca: Parida Korban Serial Killer Wowon cs: TKW Cianjur Kerja 12 Tahun di Abu Dhabi, Hilang saat Pulang

Uniknya saat diinterogasi polisi, Wowon tak serta merta bisa bersedia membuka tabir pembunuhan berantai yang telah dilakukannya bersama Duloh dan Dede.

Polisi kesulitan untuk mengungkap petunjuk baru saat menginterogasi dengan cara biasa kepada pembunuh berantai tersebut.

"Si Wowon itu kalau ditanya langsung susah, tapi kalau disuruh dalang kebuka semua. Dia bisa menjelaskan sambil mendalang. Di mana korban disimpan dia tunjukkan. Ini fakta penyidikan memang," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tak Bisa Diinterogasi Biasa, Wowon Baru Tunjukkan Keberadaan Korban yang Dibunuhnya Saat Mendalang

# wowon cs # pembunuhan berantai # pembunuhan

Editor: Ghozi LuthfiRomadhon
Video Production: Megan FebryWibowo
Sumber: TribunJakarta

Tags
   #Wowon   #Pembunuhan Berantai   #Wowon cs
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved