Serunya Berwisata Malam di Kota Batu Malang

Selasa, 21 Juni 2016 20:53 WIB
Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Keseruan saat berkunjung ke Kota Malang, tidak hanya bisa dirasakan wisatawan pada saat siang hari.

Coba saja berkunjung ke kawasan wisata kota Batu Malang, pengunjung bisa menikmati hiburan malam.

Batu Night Spectaculer atau yang kerap dikenal BNS misalnya.

Wahana wisata yang terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 200, Batu Malang ini mulai dibuka sekitar pukul 15.00 hingga pukul 02.00 WIB dinihari, dengan harga tiket masuk BNS sementara Rp 30 ribu.

Terletak di dataran tinggi dengan suasana sejuk, BNS menyajikan keindahan wisata malam dengan tata lampu yang luar biasa.

Berbagai macam wahana yang bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga, ada di sini.

Wahana tersebut tidak hanya untuk orang dewasa, namun anak-anak ataupun orangtua juga bisa merasakan keseruan berbagai wahana tersebut.

Tim Tour De Java (TDJ) Mudik 2016, sempat menaikkan beberapa wahana yang ada di BNS seperti 'Drop n Twist Tower', 'Sepeda Udara', dan beberapa wahana lainnya.

Saat ingin menaiki wahana tersebut, pengunjung cukup bayar kembali tiket reguler 'Drop n Twist Tower' sebesar Rp 15 ribu.

Ketika permainan dimulai, Anda akan merasakan bagaimana adrenalin diuji saat tengah berada di atas, dan langsung dijatuhkan secara mendadak.

Selain itu, saat ingin menaiki wahana 'Sepeda Udara', pengunjung dikenakan biaya masuk senilai Rp 10 ribu untuk sekali naik permainan.

Lalu, jika pengunjung menyukai dengan hal yang berbau horor, bisa mencoba wahana Rumah Hantu.

Untuk yang suka menguji adrenalin, tidak ada salahnya mencoba beberapa wahana seperti Drag Race, Mouse Coaster, dan Battle Area, Mega Mix dan masih banyak lainnya.

Selain wahana tersebut, jika ingin melihat keindahan tata lampu di BNS, pengunjung bisa mencoba masuk ke Taman Lampion.

Di sana, lokasi itu dapat memanjakan mata dengan berbagai macam bentuk lampion-lampion yang dihiasi lampu-lampu yang besar dan sangat indah.

Lokasi wisata malam yang berada di areal seluas 3.000 meter persegi ini, juga masih ada pertunjukan seperti outer journey (keliling angkasa luar) lewat laser show di layar raksasa sepanjang 50 meter di atas Anda.

Pertunjukan outer journey ini memberi sensasi membawa kita seperti berada di luar angkasa.

Sementara itu, seorang pengunjung asal Denpasar, Bali, Rani (21) mengatakan sangat antusias menikmati keseruan wisata malam di BNS yang baru pertama kali dikunjunginya.

"Aku baru dua hari ada di Malang dan ini pertama kalinya ke BNS. Wisata malam dan wahana yang ada di sini bagus soalnya," ujar Rani kepada tim TDJ Mudik 2016, usai bermain di wahana 'Go Cart dan 'Bumpper Car'.

Tidak hanya Rani, hal senada juga diutarakan pengunjung lain, Rizkila (19) yang begitu tertarik mencoba wahana 'Sepeda Udara', agar bisa melihat keindahan malam hari di kota Malang.

"Aku tadi abis naik 'Sepeda Udara' dan suka aja bisa lihat pemandangan dari atas. Aku ke sini (BNS) sudah dua kali," kata Rizkila.

Usai menikmati keseruan berbagai wahana di BNS, pengunjung juga bisa langsung membeli oleh-oleh dan makanan di area 'Night Market & Food Court' BNS, Malang. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
Reporter: Achmad Rafiq
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved