Piala Dunia 2022 Qatar

Ganasnya Ajang Piala Dunia 2022, 3 Pelatih Sudah Mundur, Sosok Hansi Flick Bakal Segera Menyusul?

Minggu, 4 Desember 2022 03:52 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Setidaknya ada tiga pelatih yang menjadi korban ganasnya Piala Dunia 2022 yang baru saja merampungkan fase grupnya tersebut.

Dilansir TribunWow.com, tiga pelatih yang sudah mundur dari jabatannya seusai gagal di Piala Dunia 2022 tersebut adalah Gerardo Martino di Meksiko, Roberto Martinez dari Belgia, serta Otto Addo dari Ghana.

Ketiga pelatih tersebut mundur karena gagal memberikan hasil impresif kepada negara yang mereka nahkodai di Piala Dunia 2022.

Menyusul tren mundurnya banyak pelatih yang gagal di Piala Dunia 2022, juru taktik Timnas Jerman yakni Hansi Flick bisa saja menjadi pelatih keempat yang mundur dari jabatannya tersebut.

Hansi Flick gagal meracik Timnas Jerman menjadi garang layaknya Bayern Munchen yang pernah ia tukangi beberapa musim lalu.

Baca: Wajah Murung Kai Havertz saat Sesi Foto Gelar MOTM usai Jerman Gugur Gara-gara Jepang, Tampak Melas

Dilansir TribunWow.com, Hansi Flick sebelumnya sempat melatih Bayern Munchen di Bundesliga sebelum akhirnya ditunjuk sebagai suksesor Joachim Low di Piala Dunia 2022.

Saat menukangi Bayern Munchen, Hansi Flick sukses membuat tim raksasa Bundesliga tersebut menjadi langganan jawara di berbagai ajang yang mereka ikuti.

Yang paling menonjol, Bayern Munchen asuhan Hansi Flick sukses merobek Barcelona dengan skor mencolok 8-2 di ajang Liga Champions beberapa musim lalu.

Namun, bersama Timnas Jerman, Hansi Flick justru gagal mengulangi kegemilangannya seperti saat masih di Bayern Munchen.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, bersama Timnas Jerman, Hansi Flick sudah memimpin tim Panser sebanyak 20 laga di segala ajang.

Namun di Piala Dunia 2022 ini, Hansi Flick batal membawa Timnas Jerman berjaya di ajang empat tahunan tersebut.

Dari tiga laga di fase Grup E Piala Dunia 2022, Hansi Flick hanya mampu meraih satu kemenangan, satu kali imbang, serta dikalahkan Jepang di laga perdananya di ajang empat tahunan tersebut.

Total, dari 20 laga Hansi Flick bersama Timnas Jerman, tim Panser hanya mampu meraih 12 kali kemenangan, enam hasil imbang, serta dua hasil kalah.

Apabila diambil rata-rata, Timnas Jerman asuhan Hansi Flick hanya mampu meraih 2,10 poin per laga.

Besar kemungkinan, Hansi Flick bakal dicoret dari kursi kepelatihan Timnas Jerman apabila tak kunjung membuat tim Panser kembali berjaya.

Pasalnya, Timnas Jerman asuhan Hansi Flick berisi pemain-pemain hebat yang sedang naik daun di liga-liga top Eropa.

Baca: Sebut Sosok Ini Mirip Maguire, Belanda Sindir Tajam Jerman seusai Gagal di Piala Dunia 2022

Sosok seperti Antonio Rudiger, Jamal Musiala, hingga Kai Havertz menghiasi skuad Timnas Jerman asuhan Hansi Flick, namun sang pelatih justru tak mampu meracik formula kemenangan untuk tim Panser.

Sempat beredar kabar bahwa pelatih Timnas Jerman bakal digantikan oleh Jurgen Klopp, namun juru taktik Liverpool tersebut mengaku masih ingin menunaikan kontraknya hingga 2026 mendatang.

Menarik untuk dinantikan apakah Hansi Flick akan dicoret dari Timnas Jerman atau justru masih mendapat kepercayaan di Tim Panser.

Timnas Jerman Catat Rekor Buruk Sejak 1978

Timnas Jerman mencatat rekor buruk setelah gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir oleh TribunWow.com, Timnas Jerman gagal lolos ke babak 16 besar seusai finish di posisi tiga klasemen grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Der Panzer membukukan empat poin hasil dari satu kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah dalam tiga laga di babak penyisihan grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Di match day terakhir babak penyisihan grup E, pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB, Timnas Jerman berhasil menang telak atas Timnas Kosta Rika dengan skor 4-2.

Namun kemenangan besar tersebut tak ada artinya buat Timnas Jerman.
Pasalnya, Timnas Jerman bergantung pada hasil laga Timnas Jepang vs Timnas Spanyol.

Timnas Jepang harus kalah dari Timnas Spanyol agar Timnas Jerman bisa lolos ke babak 16 besar.

Namun sayang, Timnas Spanyol harus takluk dari Timnas Jepang dengan skor 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Timnas Jerman kalah dua poin dari Timnas Jepang yang finisih di posisi puncak grup E.

Timnas Jerman sebenarnya menyamai poin milik Timnas Spanyol yang finish di posisi dua klasemen grup E.

Namun Manuel Neuer cs kalah selisih lima gol dari Timnas Spanyol.

Gagal lolosnya Timnas Jerman tersebut menjadi yang kedua secara beruntun dialami Tim Berjuluk Der Panzer selama berpartisipasi di ajang Piala Dunia.

Sebelumnya, di Piala Dunia edisi 2018 di Russia, Timnas Jerman juga lolos ke babak 16 besar setelah dikalahkan Timnas Korea Selatan 0-2 di match day terakhir babak penyisihan grup F.

Tentu, rekor tersebut adalah yang terburuk dimiliki Timnas Jerman selama berpartisipasi di ajang empat tahunan tersebut.

(TribunWow.com)

Artikel ini telah tayang di TribunWow.com dengan judul Piala Dunia 2022 Makan Korban, 3 Pelatih Sudah Dipecat Negaranya, Hansi Flick Bakal Segera Menyusul?

# Piala Dunia 2022 Qatar # Hansi Flick # Gerardo Martino # Roberto Martinez # Otto Addo # Timnas Jerman

Editor: Aditya Wisnu Wardana
Video Production: Achmad Fajar Nugroho
Sumber: TribunWow.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved