Gempa Cianjur

BNPB Imbau Masyarakat yang Merasa Anggota Keluarga Hilang Segera Lapor ke Posko Tanggap Bencana

Kamis, 24 November 2022 21:53 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan berdasarkan perkembangan per Kamis (24/11/2022) mengenai korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, jumlah korban meninggal dunia tercatat sebanyak 272 orang.

Penambahan korban meninggal dunia usai ditemukan jenazah atas nama Nining berusia 64 tahun.

"Perkembangan terakhir terkait jumlah korban hari ini sebanyak 272 jenazah. Karena hari ini ditemukan satu jenazah atas nama ibu Nining umur 64 tahun," kata Suharyanto dalam konferensi pers di YouTube BNPB, Kamis.

Adapun dari 272 jenazah tersebut, 165 diantaranya sudah berhasil teridentifikasi. Sementara sisanya yakni 107 jenazah masih dalam proses.

Baca: BNPB Ingatkan Relawan Tak Distribusikan Langsung Bantuan ke Korban Gempa Cianjur: Ke Posko Utama

BNPB mengimbau kepada masyarakat khususnya yang merasa anggota keluarganya hilang, agar melaporkan ke posko pusat tanggap bencana dengan menyertakan informasi jelas seperti nama, ciri-ciri tubuh maupun pakaian, hingga jenis kelamin.

Hal ini diperlukan lantaran dari 272 jenazah yang ditemukan, masih terdapat 107 jenazah yang belum teridentifikasi secara jelas.

"Kami imbau khususnya pada masyarakat yang merasa anggota keluarganya hilang, dalam melaporkan ke posko agar jelas, nama, ciri-ciri, jenis kelamin dan sebagainya. Karena dari 272 jenazah yang ditemukan, masih ada 107 yang belum bisa diidentifikasi secara jelas," ungkap Suharyanto.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 107 Jenazah Belum Teridentifikasi, BNPB Imbau Warga yang Merasa Anggota Keluarga Hilang Segera Lapor

# gempa Cianjur # BNPB # bencana alam # Jawa Barat

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Jalu Setyo Nugroho
Sumber: Tribunnews.com

Tags
   #gempa Cianjur   #BNPB   #bencana alam   #Jawa Barat
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved