Football Time

Didepak dari Manchester United, Ronaldo: Saya Harap MU Sukses untuk Sisa Musim Ini dan Masa Depan

Kamis, 24 November 2022 07:49 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Di tengah fokusnya membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo justru resmi berpisah dengan Manchester United.

Cristiano Ronaldo dan Manchester United sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama, Rabu (23/11/2022) dini hari.

"Cristiano Ronaldo is to leave Manchester United by mutual agreement, with immediate effect. The club thanks him for his immense contribution across two spells at Old Trafford."

"(Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera. Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa di dua mantra di Old Trafford,-red)," tulis ofisial Manchester United.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga sudah memberikan pernyataan resmi.

Dikutip dari unggahan akun Instagram Fabrizio Romano, Ronaldo sudah menyepakati untuk mengakhiri kontrak di Manchester United.

Baca: Ronaldo Dipecat MU, ke Manakah Destinasi Selanjutnya?

Dirinya akan meninggalkan Manchester United dengan kepala tegak dan mendoakan kesuksesan untuk Setan Merah.

“Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak kami dengan segera."

"Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru dalam karir saya."

"Saya berharap Manchester United sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan," ujar Ronaldo, Selasa (23/11/2022).

Diketahui, Cristiano Ronaldo memang tengah mengalami masa sulit di Manchester United sebelum Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal itu imbas dari ucapan kontroversi Cristiano Ronaldo yang menyalahkan beberapa pihak penting di Manchester United , termasuk sang pelatih, Erik Ten Hag.

Erik Ten Hag naik pitam dan meminta kepada petinggi Manchester United untuk tak lagi menggunakan jasa pemain berjuluk CR7 tersebut.

Pernyataan Kontroversi Cristiano Ronaldo

Dilansir TribunWow.com dari Metro.co.uk pada Senin (14/11/2022), Cristiano Ronaldo melakukan kontroversi dengan menyalahkan sosok Erik ten Hag, direksi dari Manchester United, dan nilai-nilai yang dimiliki oleh klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Sebelumnya diketahui, Cristiano Ronaldo melewatkan laga Manchester United melawan Fulham karena sedang sakit, dan juga melewatkan laga di ajang Carabao Cup melawan Aston Villa pada Kamis (10/11/2022) lalu.

Baca: Profil Cristiano Ronaldo, Pesepak Bola Asal Portugal yang Kini Resmi Putus Kontrak dengan MU

Sebelumnya pula, Cristiano Ronaldo juga sempat dikabarkan ingin segera meninggalkan Manchester United di musim 2022/2023 ini, sebelum akhirnya kini menjadi pelapis dari Marcus Rashford dan juga Anthony Martial.

Dalam wawancaranya dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo membuat beberapa pernyataan kontroversial terkait dengan situasinya di Manchester United musim ini.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com pada Selasa (15/11/2022), pernyataan kontroversial Cristiano Ronaldo menyeret beberapa pihak dari sang pelatih Erik ten Hag hingga mantan rekan setimnya saat masih bermain di Manchester United, Wayne Rooney.

Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa ia merasa dikhianati dan dijadikan kambing hitam oleh Manchester United sejak musim lalu, di mana ia membeberkan bahwa ada beberapa pihak yang menginginkannya hengkang dari klub asal kota Manchester tersebut.

Bahkan, hubungan Cristiano Ronaldo dengan Erik ten Hag diyakini sudah meretak sejak sang bintang asal Portugal tersebut menolak bermain dan pulang lebih awal sebelum pertandingan Manchester United melawan Tottenham di Liga Inggris berakhir.

Cristiano Ronaldo juga mengkritik beberapa keputusan Manchester United seperti mendatangkan Ralf Rangnick seusai memecat Ole Gunnar Solksjaer dan yang tak melakukan perubahan apapun selama ia pergi dari Setan Merah.

Baca: Jelang Laga Perdana TImnas Portugal, Cristiano Ronaldo Resmi Meninggalkan Manchester United

Cristiano Ronaldo sejatinya selangkah lagi bergabung dengan Manchester City di musim 2021/2022 lalu, sebelum akhirnya ia ditelfon Sir Alex Ferguson untuk kembali ke Manchester United, namun keputusan tersebut membuatnya kecewa karena perlakuan klubnya yang sangat buruk.

Wayne Rooney yang sempat mengecam sikap buruk Cristiano Ronaldo, mendapat balasan dari penyerang Manchester United tersebut dengan pernyataan bahwa dirinya memang lebih baik ketimbang eks striker timnas Inggris tersebut.

Akibat deretan kontroversi yang dilakukan Cristiano Ronaldo, Manchester United siap mengambil langkah tegas kepada pemain Timnas Portugal tersebut.

Dilansir TribunWow.com dari Metro.co.uk pada Senin (14/11/2022), Manchester United siap memberi denda berat kepada Cristiano Ronaldo sejumlah 1 juta Poundsterling.

Baca: Jelang Lawan Timnas Ghana di Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Resmi Bukan Pemain Manchester United

Hukuman tersebut bukanlah hukuman pertama yang diterima Cristiano Ronaldo dari Manchester United di musim ini.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga sempat dihukum berlatih dengan tim U-21 Manchester United serta denda sejumlah gajinya selama dua minggu karena ia meninggalkan pertandingan melawan Tottenham Hotspurs sebelum laga usai pada Oktober lalu.

Dengan rentetan kontroversi yang dilakukan Cristiano Ronaldo jelang Piala Dunia 2022 ini, bisa saja sosoknya akan dilepas oleh Manchester United pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Menarik untuk dinantikan bagaimana masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United selanjutnya. (TribunWow.com/Krisna/Aulia)

Artikel ini telah tayang di TribunWow.com dengan judul Pernyataan Ronaldo setelah Didepak Manchester United Jelang Bela Portugal di Piala Dunia 2022

# Cristiano Ronaldo # Manchester United # Erik Ten Hag # Ronaldo Hengkang dari MU

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Video Production: Khoerunnisak
Sumber: TribunWow.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved