Warga Geger soal Pentol Bakar Murah dan Laris dari Daging Kucing, Begini Kata Polisi

Selasa, 10 April 2018 19:35 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Warga Kompleks Mekatamaraya RT 38 RW 4, Guntung Manggir, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan digegerkan oleh kabar mengenai seorang pedagang pentol bakar.

Dilansir dari Banjarmasin Post, Selasa (10/4/2018), menurut wakil RT 38 Nurdiansyah, pedagang tersebut telah ditangkap polisi.

Ia bercerita sambil marah karena pedagang pentol bakar itu disebutkan berjualan makanan yang menggunakan bahan dasar daging kucing.

Padahal, menurutnya, pentol seharga seribu rupiah per tusuk itu banyak digemari warga dan anak-anak.

"Pantas saja sudah beberapa minggu ini tidak terlihat. Dasar kurang ajar, masak daging kucing digunakan untuk bahan pentol dan dijual. Pak RT marah sekali dengar itu. seandainya di luar kita pukuli," ujar Nurdiansyah dengan nada kesal.

Warga pun mengaku terkejut dengan kabar ini.

"Wah, anak-anak biasa sebelum dan sesudah mahrib pasti jajan pentol bakarnya. Eggak nyangka, kalau mengandung daging kucinglah," ujar Supriadi geleng-geleng kepala.

"Makanya, saya juga termasuk yang menggemari pentol bakar ini. Tahun baru tadi, sampai 50 tusuk saya beli untuk bakar-bakar tutup tahun. Nggak tahunya, pakai daging kucing. Pantas saja, murah sekali," komentar seorang warga bernama Wahyudi.

Namun, ketika dikonfirmasi, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Sudarno, menepis kebenaran kabar tersebut.

Dari informasi yang disampaikan, kabar penangkapan pedagang pentol daging kucing itu hanyalah kabar palsu alias hoax.

"Hoax. Tidak ada mengamankan apalagi melakukan pemeriksaan. Diharapkan kepada masyarakat Banjarbaru yang bijak dalam menyikapi kabar, cek ricek agar benar faktanya. Bijaklah dalam menggunakan media sosial. Kami anti hoax," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Simak vdieo di atas.(*)

Tonton juga:

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Video Production: fajri digit sholikhawan
Sumber: Tribun Video

Tags
   #jajanan   #kucing
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved