Football Time

Berbuah Manis, 2 Jebolan Akademi Persib yang Didatangkan ke Arema FC Beri Hasil Positif

Senin, 14 November 2022 11:16 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Dua pemain jebolan akademi Persib Bandung yang direkrut Arema FC di gelaran musim 2022/2023 ini sukses berikan hasil instan untuk Singo Edan.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, setidaknya ada dua pemain jebolan akademi Persib Bandung yang direkrut Arema FC di musim 2022/2023 ini.

Kedua pemain jebolan akademi Persib Bandung tersebut adalah Gian Zola serta Syaeful Anwar, yang didatangkan Arema FC untuk memperkuat kedalaman skuad Singo Edan.

Walaupun baru bergabung, kedua pemain jebolan akademi Persib Bandung tersebut langsung memberikan satu gelar trofi juara kepada Arema FC.

Baca: Pemain Brasil Banjiri Liga 1 2022, 29 Nama Tersebar di 14 Tim Berbeda, Persib Bandung Tersukses?

Gian Zola serta Syaeful Anwar adalah dua pemain jebolan Persib Bandung yang sempat diorbitkan pada dua masa yang berbeda di tim Pangeran Biru.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Gian Zola diorbitkan Persib Bandung dari tim junior pada gelaran musim 2016/2017 lalu.

Walaupun berhasil menembus skuad utama Persib Bandung, Gian Zola justru kerap menghabiskan waktunya di Persela Lamongan dengan status pemain pinjaman.

Total, Gian Zola hanya mencatatkan 19 pertandingan untuk Persib Bandung, di mana ia mencetak satu gol dan satu assist untuk Maung Bandung di era Liga 1 Indonesia.

Baca: Predator Muda Asal Chad Ini Bisa Jadi Titisan Ezechiel Ndouassel di Persib Bandung, Cek Statistiknya

Kini, Gian Zola direkrut Arema FC di musim 2022/2023 ini dan menjadi langganan tim inti Singo Edan.

Sedangkan Syaeful Anwar adalah jebolan Persib Bandung yang lebih senior ketimbang Gian Zola.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Syaeful Anwar berhasil menembus tim senior Persib Bandung di musim 2014/2015 lalu.

Meskipun sukses menembus tim inti Persib Bandung, Syaeful Anwar justru hanya semusim berseragam Persib Bandung dan akhirnya melanglangbuana di berbagai klub di Indonesia.

Syaeful Anwar justru tampil reguler saat direkrut Persita Tangerang di Liga 1 2020 lalu, dengan total 30 pertandingan untuk Laskar Pendekar Cisadane tersebut.

Kini, Syaeful Anwar direkrut Arema FC di Liga 1 2022 dan langsung menjadi bagian dari juaranya Arema FC di ajang Piala Presiden 2022 bersama Gian Zola.

Baca: Teja Tampil Ciamik di Uji Coba, Tanda Bakal Kembali Jadi Kiper Utama Persib Bandung di Liga 1 2022?

Tercatat, baik Gian Zola maupun Syaeful Anwar menjadi bagian dari juaranya Arema FC di ajang Piala Presiden 2022 lalu.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, performa Gian Zola lah yang diyakini menjadi kunci kemenangan Arema FC meraih trofi Piala Presiden 2022 lalu.

Gian Zola yang menjadi motor serangan Arema FC tersebut sukses melesatkan dua gol serta satu assist dari tujuh pertandingannya bersama Singo Edan di Piala Presiden 2022.

Sedangkan Syaeful Anwar juga sempat mencatatkan satu penampilan bersama Arema FC di ajang Piala Presiden 2022, sebelum akhirnya harus menepi cukup lama karena menderita cedera ACL.

Juaranya Arema FC di ajang Piala Presiden 2022 lalu membuat tim Singo Edan mampu tiga kali menjuarai ajang pramusim penuh gengsi tersebut.

Menarik untuk dinantikan bagaimana kiprah jebolan eks Persib Bandung di tim Arema FC di Liga 1 2022 selanjutnya, mengingat kompetisi sedang diliburkan setelah sempat terjadinya tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu.(TribunWow.com/Aulia)

Artikel ini telah tayang di TribunWow.com dengan judul Moncernya Pemain Eks Akademi Persib Bandung, Arema FC Langsung Raih Hasil Manis di Musim 2022/2023

# Akademi Persib # Persib Bandung # Arema FC # Gian Zola

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Video Production: Muh Rosikhuddin
Sumber: TribunWow.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved