Football Time

Persib Harus Cari Striker Lokal Pelapis David da Silva, Ini Riwayat Cedera sang Pemain

Sabtu, 5 November 2022 11:50 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Persib Bandung harus segera mencari seorang striker untuk melapisi sosok David da Silva yang kini tengah rentan cedera.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Persib Bandung tercatat hanya memiliki satu penyerang tengah untuk mengarungi Liga 1 2022 ini.

Persib Bandung memang lebih senang memanfaatkan winger-winger cepatnya untuk bersaing di kompetisi Liga 1 2022.

Winger-winger cepat Persib Bandung seperti Ciro Alves maupun Febri Hariyadi memang sukses memanjakan sosok striker tengah Persib Bandung, yakni David da Silva di gelaran Liga 1 2022.

Terbukti, David da Silva tengah tampil gacor bersama Persib Bandung di gelaran Liga 1 2022 hingga pekan ke-11 ini.

Baca: Keberanian Persib Bandung yang Lepas 9 Pemain Potensial, Penggantinya Bukan Sosok Berlabel Bintang

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, David da Silva sukses melesatkan 9 gol dari 10 pertandingannya untuk Persib Bandung.

David da Silva di ujung tombak Persib Bandung hanya terpaut 3 gol dari sang pemuncak top skor sementara Liga 1 2022, yakni Matheus Pato.

Namun, Persib Bandung tengah ditunggu oleh masalah baru terkait minimnya stok pemain yang ada di ujung tombak Pangeran Biru selain David da Silva.

Dengan minimnya pemain depan Persib Bandung, maka Pangeran Biru bisa terganggu lajunya karena tak ada pelapis dari seorang David da Silva.

Padahal, di tahun 2022 ini, David da Silva sudah beberapa kali mengalami cedera berbeda dan bisa saja pemain asal Brasil tersebut kembali mengalami cedera di gelaran Liga 1 2022 ini.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, di tahun 2022 ini, setidaknya David da Silva sudah mengalami kali tiga cedera di tahun 2022 ini.

Baca: Keberanian Persib Bandung yang Lepas 9 Pemain Potensial, Penggantinya Bukan Sosok Berlabel Bintang

Pada Januari 2022 lalu hingga 10 Februari 2022, David da Silva sempat terkena Virus-Corona, sehingga melewatkan 2 pertandingan Persib Bandung.

Selain mengalami Virus Corona, Persib Bandung kembali dipusingkan dengan David da Silva yang sempat mengalami cedera Hamstring.

Akibatnya, Persib Bandung harus tampil tanpa adanya sosok David da Silva di dua laga Liga 1 2022 lalu.

Kini, di musim 2022/2023 ini, David da Silva kembali sempat mengalami cedera hamsttring pada 27 Juni 2022 hingga 20 Juli 2014.

Akibatnya, David da Silva harus absen dari gelaran Piala Presiden 2022 lalu dan harus puas Persib Bandung dikalahkan PSS Sleman di babak adu penalti semi final ajang pramusim tersebut.

Baca: 6 Pemain Termahal Persib Bandung Musim Ini: Marck Klok Jadi Pemain Termahal

Apabila tak ingin dirugikan dengan absennya David da Silva, Persib Bandung tentunya harus cepat mencari sosok striker lokal untuk menjadi pelapis maupun tandem dari striker berusia 32 tersebut dalam memperdalam skuad.

Sosok seperti Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, hingga Eksel Runtukahu semuanya bisa berpeluang direkrut oleh manajemen Persib Bandung.

Menarik untuk dinantikan siapakah yang akan menjadi rekrutan terbaru Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2022 mendatang. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunWow.com dengan judul Persib Bandung Harus Segera Cari Striker Lokal, David da Silva Kini Rentan Cedera, Lihat Riwayatnya

# Persib # Persib Bandung # David da Silva # cedera

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: TribunWow.com

Tags
   #Persib   #Persib Bandung   #David da Silva   #cedera
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved