Football Time

Cerdiknya Thomas Doll Manfaatkan Para Pemain yang Dimiliki hingga Belum Kalah 9 Laga Terakhir

Minggu, 30 Oktober 2022 17:00 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kecerdikan pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll dalam meracik skuad Macan Kemayoran di Liga 1 2022 ini akhirnya menuai hasil positif.

Dilansir TribunWow.com, Persija Jakarta mendatangkan Thomas Doll untuk menggantikan posisi dari Sudirman sebagai juru taktik di gelaran Liga 1 2022 ini.

Sempat melatih klub Eropa yakni APOEL Nicosia, Thomas Doll langsung membawa gebrakan di Persija Jakarta yang saat itu belum dilakukan klub-klub Liga 1 2022 lainnya.

Baca: Sosok Marco Motta, Eks Pemain Juventus & Persija Jakarta yang Mau Kembali Merumput di Liga 1

Thomas Doll berani membawa gebrakan dengan mengusung formasi tiga bek di skuad Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2022.

Tentunya, formasi Persija Jakarta tersebut sangatlah berbeda dengan Macan Kemayoran di Liga 1 2021 lalu.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, di Liga 1 2021 lalu, Persija Jakarta kerap mengusung formasi 4-4-3 yang diusung oleh Sudirman.

Di musim 2021/2022 lalu, Persija Jakarta tidak dapat berbicara banyak di gelaran Liga 1 2021, di mana Macan Kemayoran hanya mampu finis di peringkat ke-7.

Dengan datangnya Thomas Doll, pelatih asal Jerman tersebut dengan cerdik melihat potensi melimpah lini belakang Persija Jakarta.

Di musim 2022/2023 ini, tercatat Persija Jakarta memiliki enam pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Baca: Gelandang Muda Persija Bingung saat Ikuti Sesi Latih Tanding, Belum Pernah Dilatih Thomas Doll

Dengan formasi 3-5-2, Thomas Doll kerap memasang sosok Ondrej Kudela, Hansamu Yama, dan Muhammad Ferarri di jantung pertahana Persija Jakarta.

Sinergi pemain belakang Persija Jakarta lintas generasi tersebut berbuah manis di Liga 1 2022 sejauh ini.

Tak hanya itu saja, sosok seperti Maman Abdurahman yang notabenenya adalah pemain senior di Persija Jakarta, juga berhasil dimanfaatkan jasanya oleh Thomas Doll untuk menjadi tembok kokoh Macan Kemayoran.

Dilansir TribunWow.com, dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1 2022, Thomas Doll juga sempat memasang Hanif Sjahbandi sebagai bek tengah dan berhasil membawa Persija Jakarta meraih hasil positif.

Dengan kecerdikan Thomas Doll memanfaatkan stok melimpah bek tengah Persija Jakarta, kini Macan Kemayoran baru meraih satu kekalahan di Liga 1 2022 hingga pekan ke-11 ini.

Persija Jakarta kini tengah berada di tren positif, di mana Macan Kemayoran asuhan Thomas Doll belum terkalahkan di sembilan laga terakhirnya di Liga 1 2022.

Namun, kegemilangan Persija Jakarta asuhan Thomas Doll belum dapat berlanjut, mengingat Liga 1 2022 harus ditunda untuk sementara waktu akibat adanya tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Thomas Doll sendiri juga masih memiliki pemain yang bisa dimanfaatkan untuk memperkokoh lini pertahanan Macan Kemayoran.

Baca: Sosok Pemain yang Jadi Mimpi Buruk Persija Jakarta, Satu di Antaranya adalah Stefano Lilipaly

Sosok seperti Ryuji Utomo dan Otavio Dutra yang berangsur pulih dari cedera meniskusnya bisa menjadi opsi bagi Thomas Doll dalam menerapkan skema tiga beknya di Persija Jakarta kelak.

Baik Ryuji Utomo dan Otavio Dutra bisa menjadi tambahan amunisi pertahanan yang berguna bagi Thomas Doll, mengingat kerasnya Liga 1 2022 kerap memakan korban cedera.

Menarik untuk dinantikan kiprah selanjutnya dari Thomas Doll bersama Persija Jakarta selanjutnya di Liga 1 2022 mendatang.

Daftar Pemain Belakang Persija Jakarta untuk Liga 1 2022

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, berikut enam pemain belakang Persija Jakarta yang bisa dimanfaatkan Thomas Doll dalam skema tiga beknya di Liga 1 2022:

1. Ondrej Kudela (35 tahun)

2. Ryuji Utomo (27 tahun)

3. Hansamu Yama (27 tahun)

4. Muhammad Ferarri (19 tahun)

5. Otavio Dutra (38 tahun)

6. Maman Abdurahman (40 tahun)

(TribunWow.com/Aulia)

Artikel ini telah tayang di TribunWow.com dengan judul Cerdiknya Thomas Doll, Manfaatkan Padatnya Sektor Ini di Persija Jakarta, Kini Tuai Rekor Fantastis

# Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll # Thomas Doll # Persija Jakarta # Liga 1

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Video Production: Lutfi Tursilowati Nur Azizah
Sumber: TribunWow.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved