Liga 2

Boaz Solossa Mampu Bersaing dengan Striker Asing Jadi Top Scorer ISL, Peter Withe: Dia Anak Ajaib

Jumat, 14 Oktober 2022 15:01 WIB
Tribun Papua

TRIBUN-VIDEO.COM, JAYAPURA – Boaz Theofilus Erwin Solossa atau lebih dikenal dengan nama Boaz Solossa akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Persipura Jayapura telah mendapat kepastian dari PSS Sleman untuk dipinjamkan pada putaran kedua kopetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Dengan hadirnya Boaz Solossa di lini depan Persipura, diharapkan dapat menjadi predator dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Adik kandung dari Ortisan Solossa ini sejatinya adalah striker haus gol. Pada kiprahnya di tim PON Papua 2004, Boaz berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan 10 gol.

Tak sampai disitu, Boaz juga diganjar sebagai pencetak gol terbanyak di Indonesia Super League bersama Persipura di tiga musim berbeda.

Baca: PSS Sleman Sepakat, Boaz Solossa Resmi Kembali ke Persipura Jayapura

Pada musim ISL 2008/2009, Boaz mencetak 28 gol, di musim selanjutnya yaitu pada 2010/2011 dengan 22 gol, dan pada musim 2013/2014 dengan 25 gol. Dengan torehan gol tersebut, sang pemain dinobatkan sebagai pemain terbaik.

"Persipura memberikan apresiasi kepada PSS Sleman yang telah sepakat meminjamkan Boas di putaran kedua nanti. Dengan surat tersebut, saya pastikan Boaz akan membela Persipura di putaran kedua," kata manajer tim Persipura, Yan Mandenas dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (13/10/2022).

Boaz lahir dari keluarga pencinta sepakbola. Bahkan, saudara kandungnya Ortisan Solossa dan Nehemia Solossa juga adalah pesepakbola professional.

Sekadar diketahui, saat ini Persipura sudah memiliki tiga pemain depan. Mereka diantaranya, Patrich Wanggai, Sansan Fauzi Husaeni, dan Samuel Gwijangge.

Baca: Persipura Jayapura Kedatangan Amunisi Baru, Boaz Solossa Kembali Bersama Mutiara Hitam

Masuknya adik kandung dari Ortisan Solossa ini diharapkannya bisa menambah daya ledak skuad asuhan Ricky Nelson.

"Kehadiran Boaz kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan kami," ujarnya.

Skuad Mutiara Hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 grup timur dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah.

Persipura masih menyisakan dua laga sisa di putaran pertama Liga 2 grup timur yaitu menghadapi laga tandang melawan PSBS Biak dan satu laga kandang menghadapi Babel United.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Welcome Back Boaz Solossa, Peter Withe: Dia Anak Ajaib!

# Liga 2 # Boaz Solossa # Persipura Jayapura

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Papua

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved