LIVE UPDATE SPORT

Liga Spanyol Lakukan Minute of Silence, Bentuk Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan, Jadwal Liga Spanyol

Senin, 3 Oktober 2022 15:46 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - LaLiga dan RFEF melakukan minute of silence atau mengheningkan cipta selama satu menit di sisa pertandingan pekan ke-7 sebagai bentuk belasungkawa tragedi Kanjuruhan.

Duel Espanyol vs Valencia pada hari Minggu, (2/10/2022) pukul 19.00 WIB, menjadi minute of silence pertama dalam pertandingan Liga Spanyol pada pekan ini.

Sebelum kick off, kedua kesebelasan Espanyol dan Valencia berkumpul di tengah lapangan.

Mereka berkumpul sambil mengheningkan cipta yang juga diikuti juga oleh para fans yang datang ke Cornella-El Prat Stadium.

Seperti diketahui, sepakbola Indonesia berduka akibat jatuhnya ratusan korban akibat kericuhan setelah laga Arema vs Persebaya pada Sabtu, (1/10/2022) malam WIB.

Baca: Viral Tendangan Oknum TNI ke Suporter di Kanjuruhan, Panglima Bakal Pidana Anggota yang Terlibat

Baca: Detik-detik Oknum TNI Terekam Kamera Tendang hingga Pukul Penonton di Kanjuruhan, Korban Berjatuhan

Tragedi Kanjuruhan terjadi lantaran tidak terimanya Aremania setelah tim kebanggan mereka menelan kekalahan atas Persebaya di pekan ke-11 Liga 1.

Sekitar 3.000 supporter Arema FC masuk ke lapangan Stadion kanjuruhan setelah selesainya laga Arema FC vs Persebaya yang berakhir dengan skor 2-3.

Berjatuhnya korban jiwa terjadi karena polisi menembaki gas air mata ke arah tribun stadion yang membuat situasi menjadi semakin panik.

Para supporter berlarian menyelamatkan menuju pintu keluar stadion yang menyebabkan aksi desak-desakan agar bisa keluar dari stadion.

Sebagai informasi, ada jadwal Liga Spanyol pada Selasa (4/10/ 2022), yaitu pertandingan antara Rayo Vallecano vs Elche pada pukul 02.00 WIB.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Liga Spanyol Lakukan Mengheningkan Cipta untuk Korban Kanjuruhan, Duel Espanyol vs Valencia Pertama

# LaLiga # RFEF # tragedi Kanjuruhan

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Yessy Arisanti Wienata
Videografer: Sigit Setiawan
Video Production: Reza Nova Erfiansyah
Sumber: Tribunnews.com

Tags
   #LaLiga   #RFEF   #Tragedi Kanjuruhan
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved