TRIBUN TRAVEL UPDATE

Pertama dalam Sejarah Bali jadi Tuan Rumah WTD 2022, Momentum Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

Senin, 3 Oktober 2022 14:21 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Tribunners, dalam rangka memperingati World Tourism Day ke-42, Bali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah perayaan puncak World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia.

Momentum pertama kali dalam sejarah Indonesia ini akan dimanfaatkan untuk mewujudkan agenda pembangunan.

Sekaligus mewujudkan cita-cita pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan, bahwa kegiatan yang akan berlangsung hari ini 27 September 2022 tersebut dirayakan sebagai sebuah peralihan.

Yakni menuju pariwisata yang akan dikenal sebagai sebuah pilar penting bagi pembangunan dan kemajuan pariwisata pasca pandemi.

Oleh karena itu World Tourism Day 2022 mengangkat tema “Rethinking Tourism”.

Dimana pemangku kepentingan di sektor pariwisata menyatukan visi dan misi melalui ide-ide atau gagasan kreatif yang berorientasi terhadap ‘people’ dan ‘planet’.

Dilansir dari Tribun-Bali.com, hal ini dilakukan untuk memperkuat resiliensi.

Sehingga nantinya sektor pariwisata tidak rentan terhadap bencana.

Diketahui sebelumnya, sejak pandemi melanda dunia, seluruh stakeholders menyadari bahwa memperkokoh fondasi dasar pariwisata yang mengedepankan ‘people’ (mempersiapkan masyarakat yang lebih tangguh, unggul, dan berdaya saing) dan ‘planet’ (menjaga keberlangsungan lingkungan dan kekayaan alam) adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh tiap insan pariwisata.

Dalam perayaan World Tourism Day kali ini akan menghadirkan panel diskusi multi-stakeholder dengan tema “Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery”, tribunners.

Selain itu ada pula diskusi dengan tema “The Tourism We Want” yang akan dipimpin oleh perwakilan dari sektor pariwisata di Bali.

Diperkirakan sekira 200 hingga 300 orang akan hadir untuk memperkuat perayaan dan key messages dari World Tourism Day.

Diantaranya ada perwakilan negara anggota UNWTO, Menteri Pariwisata G20, negara tamu, organisasi internasional, stakeholders pariwisata nasional dan internasional.

(Tribun-Video.com/Tribun-Bali.com)

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Abel Krisantus Yoga Pradana
Sumber: Tribunnews.com

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved