Mancanegara

Hormati Korban Kerusuhan di Kanjuruhan Malang, Bendera Setengah Tiang FIFA Berkibar di Seluruh Dunia

Senin, 3 Oktober 2022 12:32 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang menjadi duka mendalam tak hanya bagi Indonesia, tetapi bagi dunia sepak bola di seluruh dunia.

Federation International de Football Association (FIFA) secara khusus mengibarkan bendera setengah tiang di kantor-kantor induk organisasi sepak bola internasional tersebut.

Sejumlah pertandingan sepak bola liga profesional, seperti Laliga Spanyol, juga didahului dengan doa untuk para korban.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, Minggu (2/10/2022) sore waktu setempat seperti dikutip dari FIFA.com.

Baca: Pemerintah Bentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Stadion Kanjuruhan

Baca: Sikap Presiden Arema FC, Gilang Widya Purnama Atas Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Semua bendera Asosiasi & Konfederasi Anggota FIFA sekarang berkibar setengah tiang di markas besar FIFA, sebagai penghormatan kepada semua orang yang kehilangan nyawa.

Gianni Infantino melanjutkan: “Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman.

Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini.

Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban. terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada saat yang sulit ini.”

# Stadion Kanjuruhan # FIFA # korban # Malang # Arema FC # bendera

Baca berita lainnya terkait Arema FC

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul BENDERA Setengah Tiang FIFA di Seluruh Dunia untuk Korban Rusuh Arema Persebaya

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Megan FebryWibowo
Sumber: Warta Kota

Tags
   #korban   #FIFA   #Stadion Kanjuruhan   #Malang   #Arema FC   #bendera
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved