Sport

Persis Hari Ini: Masa Bakti Rasiman sebagai Caretaker Persis Solo Diperpanjang,Terima Konsekuensi

Kamis, 29 September 2022 15:10 WIB
TribunSolo.com

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUN-VIDEO.COM - Napas Rasiman sebagai caretaker Persis Solo sedikit lebih panjang.

Setidaknya hingga laga Persis Solo vs Rans Nusantara FC, Kamis (6/10/2022) nanti.

Itu terjadi setelah Persis Solo mengirimkan surat permohonan resmi kepada PSSI dan PT LIB soal penangguhan masa caretaker Rasiman.

"Kita kemarin mengirimkan surat permohonan penangguhan masa caretaker," terang Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

"Jadi kemarin sudah bersurat resmi ke federasi bahwa kita minta ada penangguhan waktu (caretaker Rasiman) untuk pertandingan lawan PSM dan Rans," tambahnya.

Baca: Duel Persis Solo vs PSM Makassar, Laskar Sambernyawa Punya Modal Apik Hadapi Juku Eja Tanpa Pluim

Di sisi lain, Persis Solo juga berusaha sesegera mungkin menyelesaikan pengurusan dokumen keimigrasian pelatih baru.

"Kita minta waktu tambah dan secara pararel pelatih baru sedang melalui proses imigrasi juga penyelenggaraan administrasi RECC," terang Bryan.

"Memang secara birokrasi berjalan dan butuh waktu menyelesaikan proses administrasi di keimigrasian," tambahnya.

Meski sudah bersurat resmi, Persis Solo belum menerima balasan resmi dari PSSI dan PT LIB terkait permintaan penangguhan masa caretaker Rasiman.

Mereka baru menerima balasan secara lisan.

"Operator liga secara resmi belum membalas surat tapi kita sudah berkabar secara lisan dengan penanggung jawab," kata Bryan.

"Jadi diberikan waktu tambahnya penangguhan durasi caretaker cuman mungkin ada surat susulan resmi," tambahnya.

Baca: Pernyataan Resmi Persis Solo Mengandung Bocoran Pelatih Baru

Bryan menegaskan Persis Solo siap menerima sanksi dari PSSI ataupun PT LIB terkait pelanggaran batas waktu caretaker.

"Kalau nanti ada sanksi atau denda akan kami bayar, kami siap mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan operator liga dan PSSI," tegasnya.

Berikut pernyataan resmi Persis Solo terkait penunjukkan Pelatih Baru :

Berdasarkan surat yang dikirim oleh PERSIS dengan nomor SPm.029/PSS/IX/2022 kepada Liga Indonesia Baru terkait Permohonan Penangguhan Head Coach, PERSIS menyatakan bahwa Pelatih Kepala baru PERSIS masih dalam proses administrasi imigrasi dan RECC, sehingga PERSIS menyampaikan Permohonan Penambahan Periode Caretaker Coach selama 2 pertandingan, yaitu pada laga melawan PSM Makassar (29/9/2022) dan RANS Nusantara (6/10/2022).

Terkait regulasi BRI Liga 1 2022/2023 Pasal 31 Ayat 10 yang disampaikan melalui surat 001/P.REG-L1/2022 dan belum dipenuhi oleh PERSIS, kami selaku tim peserta liga patuh akan konsekuensinya dan secara sadar siap memenuhi tuntutan denda pelanggaran.

Dengan adanya rilis ini, PERSIS juga memberikan kepercayaan penuh kepada Rasiman yang kini menakhodai Laskar Sambernyawa, untuk bisa mendapatkan lisensi AFC Pro sebagai syarat menjadi pelatih Liga 1.

Namun sangat disayangkan karena PSSI terakhir kali menggelar Kursus Kepelatihan Lisensi AFC Pro pada 2020, sehingga beberapa sosok pelatih di Indonesia urung mendapatkan akses untuk meraih lisensi tertinggi guna melatih tim Liga 1.

Besar harapan PERSIS agar PSSI bisa segera bisa menggelar Kursus Kepelatihan Lisensi AFC Pro seperti yang dijanjikan, karena hal ini tidak lepas dari visi dan misi PSSI yang menyatakan bahwa program pengembangan kepelatihan merupakan prioritas PSSI dalam pembangunan sepakbola Indonesia. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Napas Rasiman Sebagai Caretaker Diperpanjang, Persis Solo Siap Terima Konsekuensi

# Persis Solo # Caretaker # Rasiman # Pelatih baru

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Video Production: Gustaf Eko Aria P
Sumber: TribunSolo.com

Tags
   #Persis Solo   #Caretaker   #Rasiman   #Pelatih baru
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved