Liga 2

Persipura Gagal Raih Poin Penuh di Kandang, Ricky Nelson: Faktor Kurang Beruntung dan Frustasi

Rabu, 28 September 2022 07:46 WIB
Tribun Papua

TRIBUN-VIDEO.COM - Hasil tak diharapkan pendukung Persipura Jayapura kala Mutiara Hitam berhasil ditahan imbang tamunya Putra Delta Sidoarjo dengan skor 1-1 yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Selasa (27/9/2022).

Dengan hasil imbang tersebut, Persipura masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara wilayah timur dengan perolehan 10 poin dari 4 laga yang sudah dijalani.

Di posisi atas klasemen masih kokoh Persiba Balikpapan dengan perolehan poin sama dengan Persipura, namun Beruang Madu masih unggul head to head.

Hasil imbang tersebut pun dapat diprediksi dari susunan pemain yang diturunkan sang pelatih, di mana ada sejumlah pemain inti yang tidak dimainkan sejak menit awal.

Apakah para pemain inti tersebut di ‘simpan’ Ricky Nelson guna menghadapi derby Papua kontra Persewar Waropen pada 1 Oktober 2022 mendatang di Stadion Mandala Jayapura.

Baca: Imbang 1-1 dengan Putra Delta Sidoarjo, Pelatih Persipura Ricky Nelson Ungkap Kekecewaan

Para pemain inti tersebut di antaranya, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Saiful Indra Cahya, dan Muhamad Tahir. Padahal, keempat pemain tersebut di laga-laga sebelumnya menjadi pilihan utama.

Disayangkan, Saiful Indra Cahya akhirnya cidera setelah dimasukkan pada babak kedua.

Berikut daftar susunan pemain Persipura kala kontra Putra Delta Sidoarjo sore tadi.

Mario Londok (PG), Ricardo Salampessy (C), Fridolin Yoku, Brian Fatari, Giovani Numberi, Sansan Fausi, Ramai Rumakiek, Wulf Horota, Gunansar Mandowen, Alpons Migau, Patrick Womsiwor.

Cadangan: Dedi Haryanto, Roni Beroperay, Ian Louis Kabes, Yan Piter Nasadit, Yustinus Pae, Juscak Isir, Muhamad Tahir, Saiful Indra Cahya, Patrick Wanggai, Samuel Gwijangge.

“Kami sangat tidak beruntung, ada dua peluang kena tiang dan memang ini yang membuat anak-anak sedikit frustasi," kata Ricky kepada wartawan usai laga.

Mantan pelatih Sulut United itu menilai tim lawan sukses memanfaatkan kelengahan anak asuhnya jelang laga berakhir.

Tendangan bebas yang diberikan akibat pelangaran bek Persipura Brian Fatari mampu dimanfaatkan dengan baik. Hal inilah yang membuat pemain lengah di babak akhir.

Baca: Tanpa Pemenang, Gol Menit Akhir Putra Delta Sidoarjo Paksa Persipura Jayapura Gagal Raih Poin Penuh

"Babak kedua sudah kita coba naikkan temponya, ada satu, dua peluang yang harusnya jadi gol, ternyata masih belum membuahkan hasil. Di menit akhir kita kecolongan," ujarnya.

Bek Persipura Ricardo Salampessy megaku kecewa dengan hasil tersebut. Meski sudah berjuang, namun dia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal untuk meraih target poin penuh.

Kedepan mantan pemain Persiwa Wamena itu berharap evaluasi segera digelar karena di laga berikut menghadapi Persewar Waropen.

"Kita sudah berjuang semaksimal mungkin. Taget tidak terpenuhi. Kalau cara bermain kita seperti ini pasti akan berat kita lolos Liga 1," ucapnya.

Sekadar diketahui, Persipura kini berada di posisi tiga klasmen sementara Liga 2 wilayah Timur.

Poin Ramai Rumakiek dan kolega masih sama dengan pimpinan klasmen Persiba Balikpapan. Persipura masih menyisakan tiga laga sisa putaran pertama.

Lagan tandang Persipura selanjutnya yaitu menghadapi Persewar Waropen, Sabtu (1/10/2022), kemudian menghadapi PSBS Biak, Jumat (7/10/2022) dan terakhir main melawan Babel United (Persipal), Kamis (13/10/2022).

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Ricky Nelson ‘Panik’ Simpan Pemain, Hingga Imbang Kontra Putra Delta Sidoarjo?

# Ricky Nelson # Putra Delta Sidoarjo # Persipura Jayapura

Editor: Danang Risdinato
Sumber: Tribun Papua

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved