TRIBUN TRAVEL UPDATE

Anies Baswedan Resmikan Tempat Wisata Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Jakarta Selatan

Selasa, 27 September 2022 20:37 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Tribunners, Minggu (18/9/2022) lalu Anies Baswedan meresmikan revitalisasi Taman Literasi Martha Christina Tiahahu.

Taman yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta ini direvitalisasi menjadi pusat kegiatan literasi dan seni budaya.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari infrastruktur kawasan berorientasi transit Blok M dan Sisingamangaraja, tribunners.

Dilansir dari TribunTravel.com, saat meresmikan tempat ini, Gubernur DKI Jakarta tersebut tiba di sekira pukul 16.30 WIB.

Setibanya di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Anies Baswedan disambut dengan tarian Lenso dari Maluku.

Setelah itu, Anies Baswedan dan rombongan berkesempatan meninjau langsung sejumlah fasilitas yang ada di taman.

Sementara itu, saat acara peresmian juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi Sang Perempuan Tangguh oleh komunitas Buku Voor Aboru.

Ketika memberikan sambutan, Anies Baswedan menyampaikan tentang kebutuhan ruang ketiga bagi masyarakat Jakarta semakin tinggi.

“Taman ini dibangun untuk menjadi tempat bertemunya para penggiat literasi, para penulis, para penerbit, dan ekosistem penerbitan dengan masyarakat umum yang memiliki minat pada karya literasi," kata Anies Baswedan.

"Jakarta telah menjadi pusat literatur di Indonesia selama 100 tahun dengan kegiatan yang luar biasa banyak. Itu semua tersebar. Karena tersebar, sehingga menjadi sulit terjangkau masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Anies berharap, dengan adanya taman ini ke depannya akan ada kegiatan rutin menyangkut literatur yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Anies juga berharap agar berbagai komunitas seperti juga bisa memanfaatkan taman ini dengan berbagai kegiatan komunitasnya masing-masing.

Ia pun menekankan bahwa pentingnya literatur sebagai dasar membangun masyarakat modern dan Jakarta dapat menjadi pusat literasi Indonesia karena telah menjadi bagian dari UNESCO City of Literature.

(Tribun-Video.com/TribunTravel.com)

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Abel Krisantus Yoga Pradana
Sumber: Tribunnews.com

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved