liga 2

Persipura Jayapura Awasi Kebangkitan Putra Delta Sidoarjo, 3 Poin Harga Mati Jaga Posisi Puncak

Selasa, 27 September 2022 07:07 WIB
Tribun Papua

TRIBUN-VIDEO.COM - Persipura Jayapura bakal menjamu Putra Deltra Sidoarjo pada pekan kelima Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (27/9/2022).

Kemenangan menjadi harga penting bagi Persipura untuk tetap bertahan di posisi puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur.

Baca: Misi Jaga Kesucian Stadion Lukas Enembe: Persipura Ingin Raih Poin Penuh Kontra Putra Delta Sidoarjo

Kendati bermain di rumah sendiri, tapi Persipura tetap mengantisipasi misi kebangkitan yang diusung Putra Delta Sidoarjo.

Sebab, kekalahan Putra Delta Sidoarjo atas Persewar Waropen akhir pekan lalu, telah menjadi cambuk bagi klub besutan Didik Ludianto.

Maka dari itu, pelatih Persipura, Ricky Nelson, meminta kepada para pemainnya untuk mewaspadai hal tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada tim dan para pemain agar tetap waspada. Kita akan tetap 100 persen tidak boleh melewatkan game besok, kita akan fight," kata Ricky Nelson saat konferensi pers sebelum laga, Senin (26/9/2022).

Selain itu juga, Ricky Nelson berharap, Ramai Rumakiek dan kawan-kawan tidak terlena atas hasil minor yang didapat Putra Delta Sidoarjo saat dihajar Persewar Waropen dengan skor 4-1.

Menurut Ricky Nelson, hasil itu bukan menjadi acuan untuk Mutiara Hitam (julukan Persipura) bisa menang mudah atas Putra Delta Sidoarjo pada laga besok.

Baca: 3 Pemain yang Diantisipasi oleh Persipura Menjelang Pertandingan dengan Putra Delta Sidoarjo

"Nah itu, saya tidak seperti itu bilang ke pemain. Tidak bisa, setiap tim kalau hari ini kalah, pasti besok mau berubah lebih baik, itu yang harus kita antisipasi," sambungnya.

Tak hanya itu, Ricky Nelson juga mengaku telah mengantongi kualitas dan kemampuan para pemain Pulta Delta Sidoarjo.

Mantan pelatih Sulut United itu bakal mewaspadai beberapa pemain Putra Delta Sidoarjo, seperti Fabio Soares.

Pemain yang beroperasi sebagai penyerang itu merupakan bekas pemain Ricky Nelson di tim sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu.

"Fabio Soares nomor 21, itu memang anak buah saya juga. Ada Indra Setiawan, lalu ada strikernya mereka yang kemarin cetak gol, Adam Malik, itu top skor Liga 3 musim lalu," tandasnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul AWAS! Persipura Antisipasi Kebangkitan Putra Delta Sidoarjo Usai Dihajar Persewar Waropen

# Putra Delta Sidoarjo #  Stadion Lukas Enembe # Persipura Jayapura # Liga 2

Editor: Danang Risdinato
Sumber: Tribun Papua

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved