LIVE UPDATE TRAVEL

Kunjungi Cibarengkok, Sandiaga Uno Puji Warga dalam Mengembangkan Kampung Kuliner Kali Cibarengkok

Jumat, 23 September 2022 20:45 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Tribunners, Kamis 22 September lalu, Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, di Kampung Cibarengkok, Desa Cipeucang, Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungannya ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut tampak menikmati fasilitas di kawasan wisata tersebut.

Pengurus tempat wisata juga sempat mengajak Sandiaga Uno untuk berkeliling menyusuri kawasan Kampung Kuliner Desa Cibarengkok, yang juga didominasi oleh aliran air kali.

Bahkan saat berkeliling Sandiaga tampak sempat berhenti di kursi panjang yang dinaungi oleh tenda biru, kursi tersebut tepat berapa di pinggiran kali.

Di kursi panjang tersebut, Sandiaga berbaring di untuk beberapa saat, tribunners.

Ia bahkan tampak memejamkan matanya dan bersantai sejenak.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga Uno pun memuji langkah masyarakat dalam memelihara dan mengembangkan Kampung Kuliner Kali Cibarengkok.

Sandiaga Uno juga berharap, kehadirannya bisa membantu mempromosikan dan menaikkan kawasan wisata tersebut.

Terlebih ia melihat banyaknya UMKM yang bergerak di Kuliner Kali Cibarengkok.

Selain itu, ia berjanji ke depannya akan membantu kawasan wisata ini dengan memajukan infrastruktur ekonomi kreatif.

Kemenparekraf saat ini juga tengah menyasar target 1,1 juta lapangan kerja yang di mana lapangan kerja ini sebanyak 98 persen ditopang oleh UMKM.

"Saya harap kunjungan saya di sini dapat membantu mempromosikan. Nanti ke depan saya bawa pak direktur infrastruktur ekonomi kreatif, mungkin nanti kita bisa bantu nih," ujar Sandiaga dalam sambutannya.

"Mungkin dari segi kerapihan, mungkin kalau hujan, takut becek. Gimana cara enggK becek, terus gimana keamanan keselamatan untuk wisata di kalinya supaya bisa dinikmati dan tetap bersih," tambahnya.

Sandiaga Uno pun berharap kepada pemerintah setempat untuk turut memperhatikan UMKM supaya dapat membantu membuka lapangan kerja lebih luas.

Sebab menurutnya, hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memberi kesempatan bangkitnya UMKM.

"Nah yang buka lapangan kerja itu umkm. Jadi UMKM, pak Kapolsek, pak Danramil ini harus dibantu. Karena mereka yang menggerakkan ekonomi, sesuai dengan arahan bapak presiden pak Jokowi bilang UMKM ini harus diberikan kesempatan untuk mereka bangkit," tegas Sandiaga.

(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kunjungi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Sandiaga Harap Kedatangannya Bantu Promosi Tempat Wisata

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Ariska Nur Choirina
Videografer: Dyah Ayu Ambarwati
Video Production: Lutfi Tursilowati Nur Azizah
Sumber: Tribunnews.com

Tags
   #LIVE UPDATE TRAVEL
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved