Konflik Ukraina vs Rusia

Warga Rusia Harus Menandatangani Formulir Khusus sebelum Masuk Bar Ini

Jumat, 23 September 2022 20:25 WIB
TribunnewsWiki

TRIBUN-VIDEO.COM- Sebuah bar di Georgia mengharuskan warga Rusia menandatangani formulir/borang khusus sebelum masuk ke dalam bar.

Formulir itu berisi kecaman terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin atas invasinya ke Ukraina.

Georgia sendiri menjadi salah satu negara yang dituju oleh warga Rusia yang melarikan diri dari mobilisasi.

Bar itu bernama Dedaena dan berlokasi di Tbilisi, ibu kota Georgia. Dedaena mewajibkan warga Rusia untuk mengisi "visa".

Baca: Putin Umumkan Mobilisasi Militer pada Warga Rusia, China Serukan Gencatan Senjata di Ukraina

"Warga Rusia memerlukan sebuah visa untuk masuk ke bar Dedaena karena tidak semua warga Rusia diterima," demikian informasi pada laman Dedaena, dikutip dari Newsweek.

"Kamu mendukung kesetaraan dan persatuan, tetapi kami harus memastikan bahwa para imperialis Rusia yang dicuci otaknya tidak masuk ke dalam bar kami. Ayo dukung kami dengan mengisi formulir pengajuan visa, sehingga tidak ada satu pun yang harus nongkrong dengan orang brengsek. Terima kasih atas pengertiannya."

Warga Rusia yang masuk harus menuliskan nama lengkap mereka dan mengakui bahwa mereka adalah warga Rusia yang sedang mengunjungi Georgia.

Mereka harus mencentang sejumlah kotak yang ada di samping pernyataan-pernyataan dalam formulir itu.

Baca: Dinikahi Pria Lumajang, Hidup Bule Asal Rusia Berubah, Patuh dan Setia dengan sang Suami

Bar itu juga mewajibkan warga Rusia untuk berbicara dalam bahasa Inggris dan Georgia ketika berkomunikasi dengan staf bar. Selain itu, warga Rusia tidak boleh membayar dengan mata uang Rusia, rubel, dan membahas politik "saat mabuk".

Data Lapuri, pemilik bar Dedaena, mengatakan, "Warga Rusia yang datang ke Georgia tidak boleh lupa bahwa mereka pergi ke sebuah tempat yang sedang diserang oleh negera mereka."

Dia mengakui bahwa kebijakan itu terlihat "ekstrem". Namun, dia percaya akan pesan yang ada di dalamnya.

"Saya tidak ingin orang yang mendukung perang di Ukraina dan memilih Putin berada di bar milik saya. Kami tidak melayani pihak pendudukan," kata Lapuri menjelaskan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunewwiki.com dengan judul: Di Bar Ini, Warga Rusia yang Lari dari Mobilisasi Harus Tanda Tangani Formulir Anti-Putin

# Presiden Rusia # warga Rusia # Vladimir Putin # formulir

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Video Production: Rifqi Khusain
Sumber: TribunnewsWiki

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved