Terkini Daerah

Bogor Hari Ini: BPBD Kab Bogor Sebut Lokasi Bencana Pergeseran Tanah di Babakan Madang Cukup Aman

Jumat, 23 September 2022 19:02 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUN-VIDEO.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyebutkan bahwa pergeseran tanah yang terjadi di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, sudah berhenti.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan, saat ini di lokasi bencana terbilang cukup aman.

"Cukup amannya itu sudah tidak ada pergerakan lagi," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (23/9/2022).

Dalam penanganannya pada hari kesembilan pasca terjadinya pergeseran tanah ini, pihak BPBD masih terkendala dengan cuaca yang curah hujannya tidak menentu.

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG, Sabtu 24 September 2022: Papua dan 23 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat

Bahkan, kata Aris Nurjatmiko setelah pemantauan selama delapan hari ke belakang, lima hari diantaranya sudah tidak ada pergerakan tanah pada lokasi kejadian.

Aris Nurjatmiko mengungkapkan bahwa dari pihak PUPR juga saat ini sedang melaksanakan pengerasan.

"Artinya melihat beton-beton mana yang perlu dipadatkan, sehingga untuk memudahkan kendaraan masuk ke dalam wilayah yang terdampak," jelasnya.

Pengerjaan dari pihak PUPR ini juga terlihat pada ruas jalan beton yang retak, yang di mana beberapa petugas dari PUPR sedang menghancurkan beton-beton jalan tersebut.

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com terlihat warga sekitar sudah membuat akses jalan untuk mobil di jembatan menuju perkampungan yang rusak.

Baca: Prakiraan Cuaca Sabtu 24 September 2022, Berikut Wilayah yang Cerah Berawan hingga Hujan Sedang

Bahkan, menurut warga juga di dalam perkampungannya masih terdapat beberapa kendaraan mobil yang tidak bisa keluar.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Curug RW 15, Haji Obi menambahkan bahwa di dalam kampungnya masih ada delapan unit mobil yang tidak bisa keluar.

"Gak bisa keluar mobilnya, sekarang kita buat jalannya baru tadi siang dibuat, belum bisa dilewatin masih basah semennya," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul BPBD Kabupaten Bogor: Lokasi Bencana Pergeseran Tanah di Babakan Madang Sudah Aman

# BPBD # Kabupaten Bogor # Pergeseran Tanah

Editor: bagus gema praditiya sukirman
Video Production: ahmadshalsamalkhaponda
Sumber: Tribunnews Bogor

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved