Terkini Daerah

Realisasi Pencairan Dana Seroja Terus Dilakukan, Bupati Kupang Sebut Sudah Mencapai 33,24 Persen

Jumat, 23 September 2022 18:00 WIB
Pos Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

TRIBUN-VIDEO.COM - Realisasi dana seroja di Kabupaten terus bergulir, terbaru Bupati Kupang Korinus Masneno mengungkapkan sudah mencapai 33,24 persen.

Jumlah tersebut disampikan Bupati Kupang Korinus Masneno, Kamis 22 September saat meresmikan huntap di Desa Saukibe Kecamatan Amfoang Barat Laut.

Lanjut Bupati Kupang Korinus Masneno, khusus bantuan rumah, berdasarkan hasil verifikasi ulang terhadap 6.000 unit rumah atau 54,37 persen dari 11.036 unit rumah rusak, realisasi pencairan yang telah dilakukan yaitu 3.668 KK atau 33,24 % .

"Kami tetap memiliki dedikasi dan semangat kerja yang sama untuk memastikan realisasi pencairan terhadap sisa rumah yang ada terpenuhi pada akhir tahun ini," tegasnya.

Bantuan khusus relokasi rumah di Kabupaten Kupang, telah diusulkan untuk lokasi yang terdampak sangat parah.

Saat ini baru dua lokasi yang dilakukan perbaikan yaitu Desa Bokong dan Desa Saukibe.

"Kedepan, sesuai target yang ada, diharapkan lokasi lainnya akan mendapat kesempatan yang sama seperti dua desa terdahulu,"tandasnya.

Baca: Ibu Negara Iriana Jokowi akan Berkunjung ke Masaran Sragen, Ada Bantuan Paket Sembako

Baca: Video Istri Kepala Dusun Diduga Potong Rp 20 Ribu Bantuan BBM, Warga Pertanyakan Kegunaannya

Selain meresmikan huntap bagi 124 KK juga akan dilakukan pencairan bantuan stimulan perbaikan rumah kepada 51 KK penerima bantuan yang tersisa, yaitu bagi 20 KK di Kecamatan Amfoang Barat Laut, 25 KK dari Kecamatan Amfoang Utara dan 6 KK dari Kecamatan Amfoang Timur.

Kepada masyarakat penerima bantuan, ia berpesan untuk membangun rasa memiliki, dan memelihara rumah yang ada.

Kesempatan yang sama, Kepala Satgas Pelaksana Penanggulangan Bencana Provinsi NTT dan NTB, Ir.Widiarto menyampaikan ada beberapa pekerjaan yang harus disempurnakan dan minggu depan bisa direalisasi supaya bisa ditempati.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan, setelah menempati rumah ini perlu penghijauan, bentuk kelompok masyarakat untuk mengelola.

Selain relokasi rumah, banyak tanggungjawab pekerjaan yang perlu diselesaikan seperti jalan dan jembatan. Menurutnya terdapat 18 lokasi di NTT yang perlu disentuh dan semua harus dapat terlayani. (cr9)

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Pemkab Kupang Sudah Lakukan Realiasasi Pencairan Dana Seroja 33,24 Persen

# Dana # Bupati Kupang # rumah # bantuan  

Editor: Dimas HayyuAsa
Video Production: Yudi Irwansyah
Sumber: Pos Kupang

Tags
   #dana   #Bupati Kupang   #rumah   #bantuan
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved