Olahraga

M Rafli Jadi Sorotan Aremania setelah Dipanggil Timnas Indonesia, Pelatih Javier Roca Pasang Badan

Jumat, 23 September 2022 13:46 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelatih Arema FC, Javier Roca, langsung pasang badan untuk membela anak asuhnya, M Rafli, yang disorot setelah dipanggil Timnas Indonesia.

Dilansir TribunWow.com, M Rafli menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday kelak.

Namun, pemanggilan M Rafli dari Arema FC ke Timnas Indonesia menimbulkan pro dan kontra.

Pasalnya, M Rafli sendiri jarang mendapat menit bermain di Arema FC, namun bisa mendapat panggilan Timnas Indonesia, dan membuat banyak Aremania bingung.

Baca: Libur Kompetisi, Arema FC Tak Gelar Laga Uji Coba, Manfaatkan Waktu untuk Fokus Latihan

Aremania sendiri menilai M Rafli tidak pantas mendapat panggilan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.

Dilansir TribunWow.com, Aremania bahkan menganggap sosok Dedik Setiawan lebih pantas mendapat panggilan Timnas Indonesia ketimbang M Rafli.

Pasalnya, M Rafli juga belum memberikan kontribusi gol maupun assist bagi Arema FC di Liga 1 2022 ini.

Selain itu, dari empat striker lokal yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia, statistik M Rafli sendirilah yang paling buruk.

Polemik dari pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia akhirnya membuat pelatih Arema FC, Javier Roca, membela anak asuhnya tersebut.

Javier Roca langsung pasang badan untuk membela M Rafli yang tengah mendapat banyak sorotan.

"Saya sudah bilang ke dia, harus kasih yang terbaik seperti saat di latihan," tutur Javier Roca, dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Kamis (22/9/2022).

Baca: Aremania Nilai Arkhan Fikri Patut Gantikan Penggawa Arema FC seusai Tampil Gemilang di Timnas U20

Javier Roca juga menanggap M Rafli adalah pemain yang rajin berlatih dan hanya sedang menerima nasib apes saja belum dapat bermain secara apik di atas lapangan hijau.

"Dia di sini rajin, tidak ada pernah ada masalah, intensitas latihannya juga bagus. Ya kadang-kadang di pertandingan kan situasinya berbeda."

"Namun, dia tetap punya kepercayaan dari saya, pemain lain, staf pelatih, dan manajemen," timpal Javier Roca.

Javier Roca juga berharap M Rafli dapat memberikan penampilan terbaiknya bersama Timnas Indonesia dan berhasil membungkam kritik kepada striker muda Arema FC tersebut.

"Tinggal dia keluarkan saja kemampuan yang terbaik, habis itu kan dia pasti punya kesempatan lebih banyak di sini dan di timnas," pungkas Javier Roca.

M Rafli harus bersaing dengan tiga striker lokal lainnya untuk menjadi starter saat Timans Indonesia menjamu Curacao di FIFA Matchday kelak.

Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, dan Ramadhan Sananta adalah pesaing M Rafli untuk merebut hati Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Patut dinantikan apakah M Rafli dapat membayar kepercayaan Shin Tae-yong dan membungkam kritik yang menghujaninya.

# M Rafli # Muhammad Rafli # Arema FC # Aremania # Javier Roca # Timnas Indonesia

Baca berita lainnya terkait Arema FC

Artikel ini telah tayang di TribunWow.com dengan judul Bergabungnya M Rafli ke Timnas Indonesia Timbulkan Polemik, Pelatih Arema FC Langsung Pasang Badan

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Khoerunnisak
Sumber: TribunWow.com

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved