TRIBUN TRAVEL UPDATE

Menilik Kemeriahan Wolobobo Ngada Festival di Flores, Rangkaian Kegiatan yang Tawarkan Spot Tourism

Jumat, 23 September 2022 12:42 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Wolobobo Ngada Festival (WNF) di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), tengah berlangsung hingga 24 September 2022, mendatang.

Festival ini menawarkan atraksi wisata baru, tribunners.

Yakni Wolobobo Culture Camp, kegiatan perkemahan di Punggung Kawah 1 Wolobobo yang diisi Wolobobo Mountain Walk.

Dilansir dari Kompas.com, kegiatan ini diikuti lebih dari 300 peserta dan dibuka langsung oleh Bupati Ngada Andreas Paru.

Selain membuka kegiatan, Bupati Andreas juga turut memimpin kegiatan Mountain Walk dengan menyusuri bukit, lembah, dan hutan sejauh 10 kilometer (km).

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan tantangan saat berada dalam perjalanan.

Para peserta juga disuguhi atraksi budaya dan kuliner di rest area, serta pemandangan indah Gunung Inerie dan hutan bambu.

Di kesempatan tersebut, Bupati Ngada Andreas Paru pun mengajak semua peserta untuk menikmati suguhan alam, budaya, dan berbagai pangan lokal selama perjalanan menuju garis finish di Langa Gedha.

Langa Gedha sendiri merupakan salah satu Kampung Tradisional yang terdapat di Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada.

"Dalam perjalanan ini, kita juga bisa berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Ada tenun, ada kopi, dan ada pangan lokal. Jangan lupa untuk berbelanja. Selain itu, manfaatkan momentum ini untuk mempromosikan Wolobobo," tegas Andreas.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores Shana Fatina mengapresiasi gelaran Wolobobo Mountain Walk.

Sebab menurutnya, festival ini bisa dimanfaatkan sebagai acuan bagi pengunjung yang ingin mengeksplor Flores.

Seperti menjelajahi Ngada dalam festival, sport tourism, culture walk, mountain walk, serta membeli produk unggulan Ngada.

(Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wolobobo Ngada Festival, Tawarkan Sport Tourism Berbasis Alam dan Budaya

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Abel Krisantus Yoga Pradana
Sumber: Kompas.com

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved