Terkini Daerah

Terungkap Fakta Baru Kecelakaan Maut Xpander di Sukabumi, Pengemudi Mobil Ternyata Nenek-nenek

Jumat, 23 September 2022 08:45 WIB
Tribun Jabar

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUN-VIDEO.COM - Pengemudi Xpander yang terlibat kecelakaan maut di Sukabumi belum diperiksa polisi.

Ternyata pengemudi mobil Xpander yang menabrak angkot itu adalah seorang perempuan lansia.

Pengendara Xpander silver bernomor polosi F 1349 0J tersebut adalah EH (71) warga Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Sebelum terjadi tabrakan, EH menengok keluarganya di perumahan Pesona Cibeureum Permai, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi tepat perbatasan dengan Kota Sukabumi.

Sekitar pukul 10.00.22 detik, mobil yang dikemudikan EH melesat hingga menabrak pembatas jalan keluar kompleks.

Kemudian menit pukul 10.00.25 mobil Xpander menghantam mobil angkot Sukaraja-Kota Sukabumi yang tengah melintas di Jalan RA Kosasih dari arah Kota Sukabumi menunu terminal Sukaraja.

Dalam video tersebut, terlihat mobil angkot langsung terbanting dan terpental ke sebelah kanan jalan hingga ringsek dan merusak warung.

Sementara mobil Xpander setelah menghajar mobil angkot, menabrak ruko di Jalan RA Kosasih lajur kanan arah Kota Sukabumi.

Seusai mengalami kecelakaan pengemudi Xpander terlihat syok hanya berdiam diri.

Baca: Rekaman Detik-detik Kecelakaan Maut Xpander Hilang Menabrak Angkot di Sukabumi, Ini Kronologinya

Bahkan saat polisi melakukan olah TKP terlihat pengemudi EH duduk terdiam di arah pintu masuk menuju perumahan Pesona Cibeureum Permai.

Kanit Gakkum Lakalantas, Ipda Jajat Munajat mengatakan, pengemudi Xpander jenis matic berdasarkan olah TKP di sepanjang jalan menggunakan kendaraan menggunakan dengan kecepatan tinggi dan tidak berhati-hati sehingga tabrakan bisa terjadi.

"Di sepanjang 300 meter jalan tersebut, pengemudi memakai kecepatan tinggi, baik dari CCTV dan saksi-saksi di lokasi," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, Kamis (22/9/2022) malam.

Pihak Gakkum Satlantas Polres Sukabumi mengaku sejauh ini, pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan, pengemudi saat ini sedang menjalani perawata medis di rumah sakit.

"Saat ini pengemudi masih dirawat medis karena memgalami sesak napas. Sehingga saran medis belum bisa dimintai keterangan menungu pulih," ujarnya.

Terekam CCTV

Detik-detik kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Xpander menghajar angkot jurusan Sukaraja-Kota Sukabumi terekam CCTV yang berada di Kompleks Pesona Cibuereum, Kota Sukabumi, Kamis (22/9/2022).

Sebagaimana diketahui, kejadian kecelakaan maut di Sukabumi itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kecelakaan bermula dari mobil Xpander yang keluar dari perumahan kompleks Pesona Cibureum.

Dari hasil rekaman CCTV berdurasi 14 detik menunjukan awal mula kecelakaan terjadi.

Sebuah mobil Xpander yang dikemudian oleh seorang ibu, tiba-tiba keluar dengen kecepatan tinggi.

Bahkan dari rekaman CCTV seorang satpam yang tengah menjaga portal gerbang keluar masuk pun kaget saat melihat mobil Xpander melesat.

Sekitar pukul 10.00.22 detik, mobil yang dikemudikan Elizabeth Hoo melesat hingga menabrak pembatas jalan keluar kompleks.

Kemudian menit pukul 10.00.25 mobil Xpander menghantam mobil angkot Sukaraja-Kota Sukabumi yang tengah melintas di Jalan RA Kosasih dari arah Kota Sukabumi menunu Terminal Sukaraja.

Dalam video tersebut, terlihat mobil angkot langsung terbanting dan terpental ke sebelah kanan jalan hingga ringsek dan merusak warung.

Sementara mobil Xpander setelah menghajar mobil angkot, langsung menabrak ruko di Jalan RA Kosasih lajur kanan arah Kota Sukabumi.

Baca: Berita Solo Hari Ini: Kecelakaan Maut di Depan PG Gondang Klaten, Remaja Tertabrak Truk Gandeng

Satpam Kompleks Pesona Cibureum, Indra Gunawan (43) mengatakan, mobil Xpandet keluar dari Pesona Cibereum dengan kecepatan sangat tinggi dan terlihat saat keluar menabarak pembatas jalan komplek.

"Awalnya mobil ini dari atas arah pesona cepat, pertama nabrak pembatas ini (jalan). Kemudian di depan nabrak angkot yang angkottnya langsung masuk ke seberang jalan (warung jalan RA Kosasih)," ujarnya, kepada Tribunjabar.id,

Indra menyebut kejadian, sekitar pukul 10.00 WIB, mobil Xpander dikendarai oleh seorang ibu-ibu

"Di dalam mobil satu orang si ibu. Kalo dari angkot enggak tahu. Korban di mobil angkot sudah dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul FAKTA Baru Kecelakaan Maut Xpander di Sukabumi, Pengemudi Mobil Ternyata Perempuan Berusia 71 Tahun

# Xpander # kecelakaan maut # Sukabumi # Diperiksa # lansia # nenek # angkot # CCTV

Baca berita terkait di sini.

Editor: Erwin Joko Prasetyo
Video Production: Tegar Melani
Sumber: Tribun Jabar

Tags
   #Xpander   #kecelakaan maut   #Sukabumi   #Diperiksa   #lansia   #nenek   #angkot   #CCTV
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved