Terkini Daerah

3 Korban Kecelakaan Xpander Vs Angkot Dinyatakan Meninggal, Seorang Pedagang Meninggal di TKP

Kamis, 22 September 2022 21:05 WIB
Tribun Jabar

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUN-VIDEO.COM - Tiga orang korban yang terluka parah akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan RA Kosasih simpang Perum Pesona Cibeureum Sukabumi dinyatakan meninggal dunia, Kamis (22/9/2022).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, IPDA Jajat Munajat mengatakan, berdasarkan laporan medis, akibat kecelakaan yang melibatkan Xpander dengan angkot Sukaraja-Sukabumi tersebut menyebabkan tiga orang meninggal.

Satu di antara korban yang meninggal dunia bernama Didin adalah pedagang cakue asal Kampung Padakati RT 02, RW 01, Desa Tegalega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

"Berdasarkan pemeriksaan medis, satu orang meninggal dunia di tempat," ujarnya, kepada Tribunjabar.id. Kamis (22/9/2022).

Sedangkan sopir angkot tersebut, Hapid Mulyana berasal dari Kampung Cimuncang RT 03, RW 07, Desa kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Ia meninggal saat dalam penanganan medis di rumah sakit.

Satu korban meninggal lainnya adalah sorang penumpang belum diketahui identitasnya.

Baca: Kronologi Kecelakaan Mobil Xpander Menabrak Angkot di Sukabumi, Keluar Kompleks Kecepatan Tinggi

"Update 3 jam setelah kejadian, dua orang (sopir dan penumpang) meninggal dunia saat dalam penanganan medis," katanya.

Saat ini ketiga korban meninggal dunia akibat kecelakaan mobil Mitsubishi Xpander dan angkot Sukaraja - Sukaraja ini, masih berada di bagian pemulasaraan jenazah RSUD Syamsudin SH.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, kecelakaan yang melibatkan mobil Xpander dengan sebuah angkot pada saat keluar dari Perum Pesona Cibeureum Permai akibat Xpander hilang kendali.

"Angkot bergerak dari arah Sukabumi menuju Sukaraja. Jadi saat melintas bersamaan Xpander keluar dari Pesona Cibeureum Permai. Namun karena hilang kendali Xpander itu menabrak pas bagian tengah atau badan dari kendaraan angkot tersebut," jelas Jajat.

"Angkot cenderung bukan terseret, tapi bantingan dari tabrakan itu dan angkot membanting ke sebelah kanan dan menghantam tukang gerobak cakue dan warung yang ada di sebelah kanan," tuturnya

Akibat periatiwa tersebut, 3 orang luka parah dan 3 orang korban lainnya teridentifikasi luka ringan.

"Sementara pengemudi Xpander kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," ucap Jajat.

Sebelumnya, Kecelakaan lalu lintas, mobil Xpander silver menyeruduk angkot di jalan RA Kosasih tepatnya di dekat simpang Jalan Perum Pesona Cibeureum, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi Kamis (22/9/2022).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, bermula mobil Xpander silver bernomor polisi F 1349 OJ dari arah perum Pesona Cibeureum menuju jalan utama RA Kosasih.

Baca: Detik-detik Kecelakaan Mobil Xpander yang Dikemudikan Ibu-ibu Tabrak Angkot di Sukabumi

Kemudian di jalan RA Kosasih dari arah Kota Sukabumi menuju Sukaraja tengah berjalan angkot warna Pink 01 jurusan Terminal Sukaraja-Kota Sukabumi bernomor polisi F 1959 TZ.

Saksi di lokasi kejadian, Satpam Perum Pesona Cibeureum, Indra Gunawab (43) mengatakan, mobil Xpander keluar dari Pesona Cibeureum dan terlihat oleng menabarak pembatas jalan.

"Awalnya mobil ini dari atas arah Perumahan Pesona, pertama nabrak pembatas ini (jalan). Kemudian ke depan nabrak angkot langsung masuk ke seberang jalan (warung jalan RA Kosasih)," ujarnya, kepada Tribunjabar.id,

Indra menyebut kejadian, sekitar pukul 10.00 WIB, mobil Xpander dikendarai oleh seorang ibu.

"Di dalam mobil satu orang si ibu. Kalau dari angkot nggak tau. Korban mobil angkot udah dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Saksi lainnya, Handa (27) mengatakan, ia yang tengah di sebelah kiri Jalan R A Kosasih melihat mobil angkot melintas.

"Tiba-tiba mendengar adanya benturan keras. Setelah dilihat mobil Xpander menghajar mobil angkot dari atas," ujarnya.

Handa menuturkan, mobil angkot terlempar ke sebelah kanan akibat terdorong mobil Xpander yang datang dari atas (jalan Pesona Cibeureum) dan mobil Xpander masuk ke dalam warung.

"Mobil angkot hancur (pejet) ada penumpangnya hingga mengeluarkan darah. Sementara mobil Xpander langsung nabrak warung warga," ujarnya.

Sementara itu, dalam kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami parah, yakni sopir dan penumpang angkot serta satu orang lagi pedagang cakue. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pedagang Cakue Meninggal di TKP dalam Kecelakaan Xpander Vs Angkot, 2 Orang Lainnya Meninggal di RS

#kecelakaan #Xpander #angkot #meninggal #pedagang #meninggal #TKP

Baca Artikel Lainnya di Sini

Editor: Muhammad Eka Putra
Video Production: Rahmat Gilang Maulana
Sumber: Tribun Jabar

Tags
   #kecelakaan   #Xpander   #angkot   #meninggal   #pedagang   #TKP
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved