liga 1

Persija Jakarta Jadi Tim yang Menakutkan di Tangan Thomas Doll, Statistik Jadi Buktinya

Kamis, 22 September 2022 17:49 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Persija Jakarta berubah makin mengerikan di tangan pelatih Thomas Doll pada ajang Liga 1 2022/2023.

Sejak bergabung dengan Persija pada 23 April 2022, Thomas Doll perlahan membuat progres nyata kepada para pemain Macan Kemayoran.

Skill individu para pemain Persija mulai mengalami peningkatan. Terbukti skuad Persija beberapa kali mendapatkan penghargaan individu di Liga 1 2022/2023 di setiap pekannya.

Anak asuh Thomas Doll secara bergantian masuk "Best XI of The Week Liga 1 2022/2023".

Dari 10 pekan yang sudah dilalui, hanya dua kali pemain Persija tidak masuk ke dalam daftar formasi terbaik Liga 1 setiap pekannya, yaitu pada pekan pertama dan kesembilan.

Pada pekan kedua di mana Persija menang 2-1 atas Persis (31/7/2022), Andritany Ardhiyasa dan Frengky Deaner Missa masuk dalam Best XI.

Baca: Polda Jabar Larang The Jakmania Datang ke Bandung saat Laga Persija Melawan Persib

Berlanjut di pekan ketiga ada Hanno Behrens, pekan keempat hadir Muhammad Ferarri, pekan kelima ada Abdulla Yusuf Helal.

Serta di pekan keenam Andritany kembali terpilih, pekan ketujuh hadir Ondrej Kudela, pekan kedelapan ada Michael Krmencik dan Firza Andika.

Diakhiri dengan masuknya Resky Fandi yang terpilih mewakili Persija di daftar formasi terbaik Liga 1 2022/2023 pekan ke-10.

Tak hanya itu saja, di kategori Best Young Player of The Week ada dua pemain muda Persija yang terpilih.

Yakni Frengky Missa pada pekan kedua, dan Ferarri pada pekan keempat saat Persija bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 (14/9/2022).

"Saya tentu bangga bisa terpilih sebagai Best Young Player of The Week. Hal itu membuat saya makin termotivasi untuk berlatih lebih keras lagi," ucap Frengky melansir situs resmi klub.

Baca: Wejangan Ambono Janurianto kepada Persija Jakarta, Lawab Persib Harus Menang, Berikan yang Terbaik

Catatan positif ini melanjutkan tren positif musim lalu, di mana ada empat pemain Persija yang terpilih sebagai Best Young Player.

Mereka adalah Rio Ilham Fahmi dan Alfriyanto Nico Saputro yang tiga kali mendapatkan penghargaan tersebut.
Disusul Irfan Jauhari yang dua kali masuk kategori Best Young Player, dan Braif Fatari yang terpilih satu kali menjadi pemain muda terbaik.

Selain Best Young Player of The Week, ada satu pemain yang juga diganjar penghargaan sebagai Best Player of The Week di musim ini.

Sosok yang dimaksud adalah mesin gol Persija asal Republik Ceko, Michael Krmencik, pada pekan kedelapan.

Krmencil tampil gemilang di pekan itu dengan torehan dua gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (3/9/2022).

Gol pertama dicetak pada menit ke-13 lewat tandukan kepala setelah menerima umpan lambung Firza Andika.

Dilanjutkan gol kedua yang lahir dari sepakan kaki kanannya pada menit ke-56.

Sementara itu, Persija Jakarta telah melewati 10 pekan Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 21 poin dari enam kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Saat ini, Persija bercokol di posisi keempat dan hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen, yaitu Madura United (23 poin).

(*)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Liga 1: Persija Jakarta Makin 'Ngeri' di Tangan Thomas Doll, Ini Buktinya

# Thomas Doll # Klasemen Liga 1 2022 # Persija Jakarta

Editor: Danang Risdinato
Video Production: Damara Abella Sakti
Sumber: Warta Kota

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved