Terkini Nasional

Presiden Jokowi Terima Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia, Beri Motivasi kepada Para Atlet

Kamis, 22 September 2022 11:31 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDOE.COM - Presiden Joko Widodo ditemani Menpora Zainudin Amali menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) dan para atlet serta pelatih tim nasional (timnas) sepak bola amputasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Presiden Jokowi memberikan semangat kepada para pemain Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia untuk bekerja keras dalam gelaran Piala Dunia sepakbola amputasi nanti.

Piala Dunia Sepak Bola Amputasi Tahun akan digelar di Istanbul, Turki, pada 1-9 Oktober 2022.

“Saya minta betul-betul seluruh pengurus PSAI, seluruh atlet semuanya bekerja keras dan kita harapkan benar-benar menorehkan hasil yang maksimal, membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” kata Presiden Jokowi dalam kata sambutannya.

Baca: Ibu Iriana Jokowi Resmi Buka Pameran Kriyanusa, Bertema Semangat Bertahan Pengrajin Berdaya Saing

Selain membakar motivasi para pemain, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga memberikan tambahan sejumlah uang kepada skuad Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia.

Bahkan, Jokowi menjanjikan bila pada ajang nanti pulang dengan membawa prestasi, pihaknya siap memberikan bonus.

“Pak menpora katanya semua fasilitas sudah disiapkan oleh Pak Menpora, saya bisik-bisik ke Pak Mensesneg, ini bisa ditambah tidak Pak untuk tambahan ke beliau-beliau yang ada di depan kita ini. katanya bisa pak, kita nambah sedikit untuk sangu bapak ibu sekalian ke pertandingan yang akan diadakan di Turki tanggal 1-9 oktober nanti. Sebesar Rp 500 juta untuk sangu, nanti kalau pulang juara beda soal,” terang Presiden Jokowi yang disambut tepuk tangan para pemain, pelatih dan ofisial Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia.

Baca: Atlet Panjat Tebing Bertemu Jokowi di Istana, Ada Kiromal Katibin Pegang Rekor Dunia Panjat Dinding

Di akhir sesi, Presiden Jokowi pun menegaskan dan memotivasi para pemain dengan mengatakan “Keterbatasan bukan halangan untuk berprestasi, terus semangat buktikan kalian bisa,” kata Jokowi.

"kita Bisa," sahut para pemain Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia melaju ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi untuk pertama kalinya usai lolos babak kualifikasi di Bangladesh.

Di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 yang akan berlangsung di Turki tersebut, timnas Indonesia akan bergabung di Grup C dan bersaing dengan Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Beri Motivasi Timnas Sepakbola Amputasi Keterbatasan Bukan Halangan Berprestasi

# Timnas Sepakbola Indonesia # Presiden Jokowi # atlet # Menpora Zainudin Amali

Editor: Wening Cahya Mahardika
Video Production: Ayu Arumsari
Sumber: Tribunnews.com

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved