Viral

Viral Pengemudi Todongkan Pistol di Tol Jagorawi, Ternyata Pelakunya Perwira TNI

Selasa, 20 September 2022 08:08 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Sosok pengendara Toyota Fortuner berplat nomor dinas yang menodongkan pistol ke pengendara lain di Tol Jagorawi, Minggu (18/9/2022) kemarin terungkap.

Perwira TNI berpangkat Kapten dengan inisial RS itu kini masih diperiksa POM TNI.

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengatakan mobil yang digunakan pelaku merupakan mobil dinas Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan disopiri oleh anggota TNI.

"Oh iya itu untuk platnya itu pelat Kemhan, namun yang mengemudikan kan dari prajurit TNI ya. Nah untuk kewenangannya kan dari Puspom TNI," ujar Khoirul kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Khoirul mengatakan saat ini anggota TNI tersebut sedang diperiksa di Kemenhan. Selanjutnya, yang bersangkutan akan diserahkan ke Puspom TNI.

"Dari Kemhan, diamankan di Kemhan masih pemeriksaan pendahuluan. Terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI nanti akan koordinasi," katanya.

Baca: Mengenal Arti Kata Cucus Yuk yang Viral di TikTok, Waspada ya!

Lebih lanjut, Khoirul mengungkap sosok anggota TNi tersebut adalah Kapten RS.

"(Inisial) RS, (pangkat) kapten, diduga, ya," tuturnya.

Sementara itu, Juru bicara (jubir) Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut internal Kemhan segera memproses pelaku.

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pengemudi yang menodongkan pistol segera diproses hukum di bagian internal Kementerian Pertahanan.

“Yang bersangkutan segera akan diproses hukum yang berlaku di bagian internal kemhan dan akan segera dikembalikan ke Mabes TNI sebagai atasan langsungnya.

Proses hukum selanjutnya tentu ada di Mabes,” ujar Dahnil Anzar Simanjuntak ketika dihubungi melalui chat WA (19/9/2022).

Kemenhan pun meminta maaf kepada masyarakat atas perilaku yang tidak pantas tersebut.

Baca: Viral Video Mobil Berpelat Dinas Todongkan Pistol di Tol Jagorawi, Diduga Marah Tak Diberi Jalan

“Kedua, kami atas nama kemhan tentu memohon maaf kepada masyarakat atas prilaku tidak patut yang bersangkutan dan Kemhan berterimakasih kepada masyarakat yang telah aktif mengawasi prilaku personel Kemhan,” tambah Dahnil.

PJR Duga karena Tak Diberi Jalan oleh Mobil Lain

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi, Ipda Leonardus Alvin, menjelaskan dugaan penyebab pelaku menodongkan pistol ke mobil lain.

Diduga pengemudi penodong pistol tidak diberi jalan oleh kendaraan yang melaju di jalur kanan.

"Dari mobil berpelat dinas mau mendahului, tetapi tidak diberikan jalan sehingga mengakibatkan emosi.
Seorang pengendara mobil dengan pelat nomor dinas menodongkan benda mirip pistol bak koboi jalanan ke pengendara lain di Tol Jagorawi, Jawa Barat, Minggu (18/9/2022) sekira pukul 14.42 WIB.

Kemudian mengakibatkan penodongan senjata dari mobil berpelat dinas," jelas Alvin.

Lebih lanjut, Alvin menerangkan tidak ada iring-iringan dinas dalam peristiwa tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menanti Hukuman untuk Kapten TNI yang Todongkan Pistol ke Pengendara Mobil karena Tak Diberi Jalan

# viral # TNI # Toyota Fortuner # Tol Jagorawi # POM TNI # Dahnil Anzar Simanjuntak

Editor: Evita Candra Dewi
Video Production: Latif Ghufron Aula
Sumber: Tribunnews.com

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved