FOOTBALL TIME

Arema FC Depak Eduardo Almeida, Robert Alberts Jadi Opsi Penggantinya?

Selasa, 6 September 2022 07:52 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Arema FC resmi pecat pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, peluang eks pelatih Persib Bandung, Robert Alberts merapat semakin terbuka?

Dikutip TribunWow.com dari laman resmi Arema FC, Senin (5/9/2022), manajer Arema FC, Ali Rifki menjelaskan keputusan pemecatan Eduardo Almeida dari kursi pelatih Singo Edan telah didiskusikan terlebih dahulu oleh semua pihak terkait baik manajemen hingga pimpinan klub.

Keputusan itu diambil untuk mengevaluasi performa Arema FC yang memang tak konsisten di tangan Eduardo Almeida pada gelaran Liga 1 2022.

Baca: Manajemen Arema FC Resmi Pecat Pelatih Eduardo Almeida, Ali Rifki Ucap Terima Kasih


Seperti diketahui, bersama Eduardo Almeida di Liga 1 2022, Arema FC hanya mampu meraup 3 kali menang, 2 imbang dan 3 kali kalah.

Puncaknya, saat Arema FC gagal raih tiga poin penuh saat bertandang ke markas Barito Putera.

Baca: Tanggapan Manajemen Arema FC soal Kesepakatan Aremania Dilarang Datang ke Kandang Persik Kediri

Kuasai jalannya laga hingga 70 persen penguasaan bola, Arema FC hanya mampu catatkan 1 gol dan gagal berikan 3 poin penuh bagi para Aremania di pekan ke-8, Minggu (4/9/2022).

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” ucap Ali Rifki.

Sebagai gantinya, manajemen Arema FC menunjuk asisten Eduardo Almeida, Kuncoro menjadi caretaker atau pelatih sementara.

"Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain,” cetus Ali Rifki.

Lebih lanjut, Ali Rifki membeberkan alasan di balik keputusan manajemen Arema FC memecat Eduardo Almeida dari kursi kepelatihan Singo Edan.

Aremania (kiri) dan Eduardo Almeida (kanan) pada postingan Instagram @Aremafcofficial. 

Baca juga: Kecewa Arema FC Gagal Libas Barito Putera, Aremania Semakin Desak Sosok Ini Out dan Sindir Manajemen

“Refresh ini penting agar tim kembali on the track dijalur target yang dicanangkan manajemen yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal,” tegasnya.

Praktis, seusai memecat Eduardo Almeida, pekerjaan rumah besar manajemen Arema FC sudah menanti.

Manajemen Arema FC harus segera mencari sosok pengganti yang tentunya bisa langsung beradaptasi dan mendongkrak performa Singo Edan di gelaran Liga 1 2022.

Satu di antara opsi memungkinkan yang bisa digaet oleh manajemen Arema FC tak lain adalah mantan pelatihnya yang belum lama dipecat oleh Persib Bandung, Robert Alberts.

Status Robert Alberts yang saat ini bebas transfer bisa jadi sebab sosoknya berpotensi besar dipulangkan ke Arema FC.

Simak selengkapnya pada video di atas. (*)

#arema #liga1 #sepakbola #eduardoalmeida

Editor: Tim Kreatif Tribun-video.com
Video Production: Khoerunnisak
Sumber: TribunWow.com

KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved