Football time

Football Time: Nganggur Dilepas Persib Bandung, Robert Alberts Angkat Bicara

Selasa, 23 Agustus 2022 21:52 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelatih asal Belanda, Robert Alberts, kini buka suara setelah resmi dilepas Persib Bandung per 10 Agustus 2022.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Senin (22/8/2022), Robert Alberts menjelaskan terkait situasi terkini yang tengah ia lakukan selepas berpisah dengan Persib Bandung, tim yang ia latih sejak 2019 lalu.

Robert Alberts membeberkan kabar terkininya kala terpantau turut menonton semifinal Indonesia Baseketball League (IBL) 2022 laga antara Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pelatih berusia 67 tahun itu nampak menonton laga di Gor C-tra Arena bersama keluarganya, Minggu (21/8/2022).

Dalam kesempatan itu, sebelum menjelaskan tentang kondisinya, Robert Alberts memberikan komentarnya terkait hasil pertandingan yang saat itu tak bersahabat dengan Prawira Bandung yang menyerah dengan skor 54-73 dari Satria Muda.

Imbas kekalahan itu, Prawira Bandung gagal melangkah ke semifinal dengan kekalahan dua gim langsung dalam sistem best of three.

“Sangat disayangkan karena (Prawira Bandung) gagal lolos dengan margin yang besar,” kata Robert ketika ditemui usai laga selesai. 

“Saat ini saya sudah menganggur, jadi bisa menonton ini,” ungkap pelatih asal Belanda tersebut. 

Seusai turut mengomentari hasil laga, mantan pelatih Persib Bandung itu juga menjelaskan tentang masa depannya setelah berpisah dengan Maung Bandung.

“Kita lihat nanti santai saja, yang utama adalah saya menghabiskan waktu bersama keluarga lebih dulu karena itu yang paling penting,” tuturnya.

Robert Alberts memutuskan untuk sementara menetap di Bandung dan tak memutuskan untuk kembali pulang ke Belanda.

Mantan pelatih PSM Makassar tersebut juga membeberkan terkait situasinya saat ini yang memang belum tahu bakal menangani tim mana.

“Saya belum tahu (tim mana yang akan ditangani) Tapi untuk sementara saya tinggal di Bandung lebih dulu,” kabarnya. 

Meski belum mengetahui bakal melatih tim mana di Liga 1 2022, namun jika dilihat pada rumor yang ada, Robert Alberts berpotensi bakal merapat ke Persis Solo dan Arema FC.

Persis Solo jadi yang berpotensi terdepan karena saat ini kursi pelatih Laskar Samber Nyawa sudah kosong sepeninggal Jacksen F Tiago.

Sedangkan kursi kepelatihan Arema FC saat ini masih diisi oleh pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida.

Andai Arema FC menginginkan untuk bernostalgia dengan Robert Alberts seperti 2010, maka Singo Edan harus putuskan kontrak Eduardo Almeida terlebih dahulu.

Mengingat Almeida masih memiliki kontrak bersama Arema FC hingga 2024 mendatang.

Menarik dinantikan bakal kemanakah Robert Alberts selanjutnya pada gelaran Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persib Bandung (kiri) dan skuad Persib Bandung di sesi latihan (kanan) pada postingan Instagram @robertrenealberts @persib. 

Terindikasi Jadi Kandidat Pelatih Persis Solo 

Bocoran siapa bakal calon pengganti Jacksen F Tiago di kursi kepelatihan Persis Solo sudah mulai mencuat meski sang juru taktik belum terdepak.

Dilansir TribunWow.com dari Instagram seputar sepakbola nasional @liga_dagelann Rabu (17/8/2022), kabarnya sosok yang bakal gantikan Jacksen F Tiago di kursi pelatih Persis Solo kemungkinan besar pelatih yang pernah melatih klub di Indonesia.

"Kalo JFT dipecat, gantinya kemungkinan yang udah pernah ngelatih di Indonesia," tulis @liga_dagelann.

Dengan adanya bocoran clue tersebut, praktis ada dua sosok nama pelatih yang berpotensi besar bakal mengisi kursi Jacksen F Tiago.

Kedua sosok pelatih tersebut tak lain adalah mantan pelatih Persib Bandung dan Persik Kediri, Robert Alberts dan Javier Roca.

Lantas, bagaimana peluang Robert Alberts atau Javier Roca untuk menduduki kursi kepelatihan jika benar Jacksen F Tiago angkat koper dari Persis Solo?

Dilansir TribunWow.com, peluang Persis Solo mendatangkan Robert Alberts dan Javir Roca sama besarnya.

Hal itu tak terlepas dari status keduanya yang sudah bebas transfer setelah dilepas oleh Persib Bandung dan Persik Kediri.

Pilihan tentunya bergantung pada manajemen Persis Solo, ingin mendatangkan sosok pelatih sarat pengalaman atau pelatih muda dengan taktik terkini untuk jadi juru taktik Laskar Samber Nyawa.

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

Baca: Akhirnya Ada Kepastian bagi Luis Milla Melatih Persib Bandung secara Langsung di Liga 1 2022/2023

Baca: Matchday Bali United vs Persib Bandung, Serdadu Tridatu Waspadai Insting Mencetak Gol David da Silva

Baca berita terkait lainnya di sini. 

#Persib #Bandung #Robert Alberts 

Editor: Tim Kreatif Tribun-video.com
Video Production: Nabila Afsya Nur Fadhila
Sumber: TribunWow.com

Tags
   #Persib   #Bandung   #Robert Alberts
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved