Terkini Nasional

Sedot Antusiasme Pesilat, Indonesia Open Diagendakan PB IPSI akan Digelar 2 Tahun Sekali

Jumat, 19 Agustus 2022 07:51 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) baru saja rampung menggelar turnamen bertajuk Indonesia Open Championship yang diadakan 13 – 17 Agustus 2022 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Turnamen yang baru pertama kali diadakan ini mampu menyedot animo pesilat. Sebanyak 804 pesilat baik dari dalam maupun luar negeri ikut serta dalam ajang ini.

H. M. Siddiq , ketua panitia Indonesia open yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PB IPSI mengatakan bahwa ajang Indonesia Open ini kedepan bakal konsisten digelar.

Baca: PB IPSI Agendakan Indonesia Open Diadakan 2 Tahun Sekali

Ya, jadi agenda kita ini, agenda PB IPSI yang diselenggarakan dua tahun sekali dan kita ingin memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk berkegiatan. Artinya bahwa sekaligus juga untuk memeriahkan HUT RI dan diharapkan jumlah negaranya yang mengikuti lebih banyak dari sekarang dan kita tidak mau berderet dengan event sebelumnya yang membuat peserta jadi lelah,” kata Siddiq di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Kalau tahun depan kita tidak bisa adakan karena ada kejuaraan dunia yang diadakan di sini (Indonesia) juga. Jadi baru tahun 2024 kita adakan Indonesia Open kembali,” sambungnya.

Sementara itu, H.R Bayu Syahjohan, Wasekjen PB IPSI mengatakan Indonesia Open kedepan jadi ajang seleksi para pesilat yang berkualitas.

Terdekat mereka yang juara dan memenuhi kriteria akan masuk dalam pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games Kamboja 2023.

Baca: Turnamen Pencak Silat Indonesia Open akan Diagendakan oleh PB IPSI Digelar 2 Tahun Sekali

“Ya pertama ini juga menjadi ajang seleksi untuk persiapan SEA Games Kamboja dan pesilat senior kita yang kemarin menjuarai di PON, SEA Games dan kejuaraan dunia tidak ikut serta di sini,” kata Bayu.

“Ke depan kita harapkan event ini menjadi menarik atlet-atlet yang berbakat tadi supaya mereka memanfaatkan ini sebagai forum atau event naik kelas,” pungkasnya. (*)

Baca juga berita terkait di sini

# PB IPSI # Pencak Silat # Pesilat

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Abdul Majid
Video Production: yohanes anton kurniawan
Sumber: Tribunnews.com

Tags
   #PB IPSI   #Pencak Silat   #Pesilat
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved