Liga 1 Indonesia

Buntut Kekalahan Beruntun Persib Bandung, Ribuan Bobotoh Demo Menuntut Robert Rene Alberts Mundur

Rabu, 10 Agustus 2022 11:41 WIB
Tribun Jabar

TRIBUN-VIDEO.COM - Bobotoh Persib Bandung yang tergabung dengan Viking Persib Club (VPC), berencana menggelar aksi unjuk rasa di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022) hari ini.

Aksi ini buntut dari hasil buruk Persib Bandung di tiga laga awal Liga 1 2022/2023 yang mengalami dua kekalahan dan satu seri.

Humas Viking Persib Club (VPC), Hendra Darmawan mengatakah bahwa aksi unjuk rasa ini bertujuan untuk meminta kepada manajemen Persib Bandung agar Robert Rene Alberts mundur dari pelatih Maung Bandung.

Baca: Robert Alberts Diminta Mundur dari Persib Bandung, Bobotoh Sodorkan Paul Munster Jadi Pengganti

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk aksi unjuk rasa yang direncanakan berlangsung dari pukul 12.00 WIB ini, ditargetkan akan hadir sebanyak 5.000 yang siap turun aksi sampai Robert mundur dari kepelatihan.

Hendra mengatakan, setiap distrik VPC di daerah Jawa Barat telah mengirimkan perwakilannya untuk hadir pada unjuk rasa esok. Bahkan, dari luar Jawa Barat juga akan hadir.

Dirinya memastikan, untuk aksi unjuk rasa, pihaknya telah meminta ketua dari setiap distrik untuk menjadi koordinator lapangan (korlap). Hal itu dikarenakan untuk menjaga keamanan selama unjuk rasa.

Baca: Kiper Favorit Suporter Persib Bandung Teja Paku Alam Alami Nasib Apes, Buat Blunder saat Comeback

Selain itu, aksi yang akan dihadiri ribuan orang itu juga menuntut kepada manajemen untuk mengubah sistem penjualan tiket di laga kandang Persib Bandung.

Menurut Hendra, sistem penjualan Persib yang harus melakukan penukaran tiket ke fisik itu memberatkan teman-teman bobotoh yang berada di luar Kota Bandung.

Menurut Hendra, penjualan tiket bisa dibuat fleksibel. Dirinya menyarankan untuk penukaran tiket online ke tiket fisik bisa diwakilkan oleh salah satu anggota komunitas bobotoh.

Adapun para massa aksi akan berkumpul terlebih dahulu di GOR Saparua, Jalan Banda, Kota Bandung. Massa aksi akan melakukan longmarch dari GOR Saparua ke Graha Persib pada pukul 12.00 WIB.

Hendra mengimbau kepada massa aksi untuk tetap kondusif selama melalukan aksi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Siang Ini, Ribuan Bobotoh Persib Bandung Unjuk Rasa, Tuntutannya Robert Albert Dipecat

# Liga 1 Indonesia # Persib Bandung # Bobotoh # demo # Robert Rene Alberts

Editor: Aditya Wisnu Wardana
Video Production: Ardrianto SatrioUtomo
Sumber: Tribun Jabar

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved