Sport

Boaz Solossa 'Selamatkan' Persipura dari Zona Degradasi?

Sabtu, 15 Januari 2022 12:58 WIB
Tribun Papua

TRIBUN-VIDEO.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura harus bernapas lega setelah Borneo FC berhasil mengalahkan Barito Putra dengan skor 2-0 pada pekan ke-19 Liga 1.

Kenapa Persipura disebut 'diselamatkan' oleh mantan kaptennya Persipura yaitu Boaz Solossa?

Yah, Boaz Solossa menggenapi kemenangan timnya dengan golnya pada masa injury time tepatnya pada menit ke-90+1.

Sebelumnya, rekan setimnya Boaz yaitu Wahyudi Hamisi lebih dulu membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Proses terjadinya gol kedua bagi Borneo FC dimana Boaz menerima umpan Terens Puhiri dan sisi kiri, Boaz dengan tenang melepaskan tendangan on target.

Sepakannya sempat ditepis Kartika Ajie namun bola tetap masuk ke gawang. Hingga babak kedua berakhir, keunggulan 2-0 Borneo FC tetap tak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC tetap kokoh di posisi Enam klasemen dengan berhasil meraih 8 kemenangan, 6 kali imbang, 5 kali kekalahan dari 19 laga yang sudah dijalani.

Dengan kemenangan Borneo FC tersebut, Persipura yang baru saja keluar dari zona degradasi bisa tetap bertahan di posisi 15 klasemen sementara.

Baca: Tren Positif Terus Berlanjut, Persipura Jayapura Siap Hadapi Persiraja Banda Aceh

Baca: Daftar Bursa Transfer ke-2 Liga 1: Persiraja-PSS Terbanyak, Persebaya, Persipura dan Persib Kalem

Dan, akibat kekalahan dari Borneo, Barito Putra harus rela berada di posisi 16 klasemen atau menggantikan posisi Persipura sebelumnya.

Persipura Menatap Persiraja Banda Aceh

Persipura Jayapura telah menunjukkan tanda-tanda momen kebangkitannya seusai berhasil menekuk Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion I Wayan Dipta, Bali Selasa (11/1/2022).

Dua gol kemenangan Persipura Jayapura berhasil dilesatkan oleh Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhasvili di menit ke-25 dan 45.

Sedangkan 1 gol Persija Jakarta berhasil dibukukan oleh gelandang anyar Macan Kemayoran asal Mali, Makan Konate beberapa menit sebelum laga usai.

Dengan hasil itu, Persipura Jayapura berhasil merangsek naik ke posisi ke-15 klasemen sementara dan menggusur Barito Putera dan Persela Lamongan.

Hasil kemenangan kontra Persija Jakarta membuat catatan apik Persipura Jayapura di bawah asuhan Alfredo Vera bertambah.

Total kini Persipura Jayapura berhasil meraup tiga kemenangan, tiga imbang dan satu kali kalah dari tujuh pertandingannya bersama Alfredo Vera.

Bahkan selisih gol Mutiara Hitam dalam tujuh pertandingan bersama Alfredo Vera berhasil menunjukkan suprlus dengan total mencetak 9 gol dan telah kemasukan 8 gol.

Setelah sukses menundukkan Persija Jakarta di pekan ke-19, kini tumbal selanjutnya Persipura Jayapura mengarah kepada tim papan bawah lainnya, Persiraja Banda Aceh, Senin (24/1/2022).

Meski secara kualitas, Persiraja Banda Aceh berada di bawah Persija Jakarta, namun Persipura Jayapura juga harus mewaspadai potensi kejutan yang diberikan oleh Laskar Rencong.

Baca: Kembalinya Ramai Rumakiek ke Persipura Jayapura, Bento: Maaf Lapangan Tidak seperti di Timnas

Mengingat Persiraja Banda Aceh kini banyak diperkuat skuad anyarnya yang tentu sangat berbeda jika dibandingkan pada putaran pertama lalu.

Dalam pertemuannya di putaran pertama lalu, Persipura Jayapura berhasil mencatatkan kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh melalui dua gol dari Gunansar Mandowen dan Yohanes Pahabol.

Sedangkan satu gol Persiraja Banda Aceh dicetak oleh bomber asingnya asal Brasil, Paulo Henrique.

Tiga poin wajib dipetik oleh anak asuh Alfredo Vera jika ingin terus menjauhi zona degradasi.

Mengingat seusai laga kontra Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura sudah ditunggu oleh tim kandidat juara Liga 1 2021 lainnya, Arema FC pada Rabu (26/1/2022). (*)

# Boaz Solossa # Borneo FC # Persipura Jayapura # Liga 1 2022 # Zona Degradasi

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribun Papua

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved