Terkini Daerah

Cerita Kejujuran Juru Parkir di Pontianak yang Temukan Emas 50 Gram dan Kembalikan ke Pemilik

Sabtu, 15 Januari 2022 11:25 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM – Ismail, seorang juru parker (jukir) di halaman toko emas Polaris, di Jalan Tanjung Raya II, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) mendadak viral dan mendapat apresiasi karena kejujurannya.

Ismail disebut menemukan gelas emas seberat lebih dari 50 gram terletak di tanah saat bertugas merapikan kendaraan dan mengembalikan kepada pemiliknya.

Saat ditemui di lokasi tempat dia bekerja, Ismail menceritakan, peristiwa tersebut terjadi Minggu (9/1/2022) sore. Saat tengah berjalan-jalan, Ismail melihat ada sesuatu barang berkilau. Setelah dicek, ternyata barang itu berupa gelang emas.

Baca: Kisah Kejujuran Bapak Juru Parkir Kembalikan Emas 50 Gram yang Tercecer Seharga Rp 40 Juta

“Kejadiannya hari Minggu sore, pas di toko emas, dekat mobil bos. Saya melihat emas, lalu saye ambil dan saye masuk ke dalam toko dan memberikannya kepada karyawan,” kata Ismail kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Kepada karyawan di toko emas, Ismail berpesan untuk memberikannya kepada pemilik toko atau orang lain yang datang dan mengaku sebagai pemiliknya.

Baca: Viral Kisah Juru Parkir Jujur, Kembalikan Emas Senilai Rp 40 Juta Milik Pelanggan yang Tercecer

“Pas saya temukan, emas itu tidak ada bungkusan, hanya gelang saja. Waktu saya ambil pun gemetar badan saya,” ucap Ismail.

Menurut Ismail, pada Senin (10/1/2022), datang seseorang ke toko emas tersebut mengaku sebagai pemilik gelang dengan membawa bukti surat-surat pembelian.

“Yang punya orang Kabupaten Kapuas Hulu. Sudah diserahkan kepada pemiliknya,” tutup Ismail.(Kompas.com/Kontributor Pontianak, Hendra Cipta)

# viral di media sosial # juru parkir # kejujuran # emas # Pontianak

Baca berita lainnya terkait kejujuran

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Seorang Jukir di Pontianak Temukan Emas 50 Gram dan Kembalikan ke Pemiliknya

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Afif Alfattah Pradibta
Sumber: Kompas.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved