Artis Terjerat Narkoba

Status Naufal Samudra soal Dugaan Penyalahgunaan Narkoba Hanya Jadi Saksi

Sabtu, 8 Januari 2022 20:03 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan merilis kasus dugaan penyalahgunaan narkoba artis Naufal Samudra.

Pada kesempatan itu, kekasih Dinda Kirana itu dihadirkan ke hadapan publik.

Zulpan mengatakan Naufal ditangkap di kediaman orangtuanya di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, pukul 16.00 WIB.

"Kemarin kita telah mengamankan seseorang bermama Naufal Samudra yang bersangkutan kita amankan di rumahnya yang beralamat Margasatwa Barat Nomor 2 Ragunan Pasar Minggu pukul 16.00 WIB," kata Zulpan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1/2022).

Pengamanan tersebut dilakukan terkait pengembangan kasus dari pengedar narkoba bernama Ridwan yang sebelumnya telah diamankan pada 4 November 2020 lalu bersamaan dengan Jeff Smith.

Sebab dalam rekam digital, Naufal sempat memesan narkoba jenis LSD (Lysergic Acid Diethylamide) atau sintetis dari Ridwan beberapa bulan lalu.

Baca: Sosok Naufal Samudra, Artis Sinetron yang 2 Kali Terjerat Narkoba, Begini Nasibnya Sekarang

Namun Zulpan mengatakan jika Naufal tidak mengambil barang haram tersebut karena ia telah mengetahui dampak buruk yang akan diterima.

"Pengamanan terhadap Naufal ini dilakukan penyidik ditnarkoba Polda Metro Jaya terkait pengembangan kasus terhadap saudara Ridwan yang mana saudara Ridwan sudah kita lakukan pengamanan pada 4 November," kata Zulpan.

"Hasil pemeriksaan penyidik terhadap tersangka Ridwan di situ memiliki rekam jejak digital yang mengkaitkan saudara Naufal dan saudara Jeff Smith terkait penggunaan narkoba jenis LSD," ujar Zulpan.

Dari hasil pembekukan di kediaman Naufal, Polisi tidak menemukan barang bukti apapun.

Selain itu tes urine Naufal menunjukan hasil Negatif.

Baca: Naufal Samudra Ditangkap dari Hasil Pengembangan Pemasok Jeff Smith, Sudah Tiga Kali Memesan

"Kemarin saat dilakukan pengamanan penyidik tidak menemukan barang bukti LSD kemudian tes urine dilakukan dengan hasil negatif," ujar Zulpan.

Dengan demikian, status Naufal Samudra kini hanya menjadi saksi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Tindakan selanjutnya terhadap saudara Naufal karena tidak ada barang bukti dan tes urine negatif yang bersangkutan sebagai pengguna tapi saat diamankan yang bersangkutan tidak sedang menggunakan dan tidak memiliki barang bukti hasil tes urine juga negatif sehingga terhadap saudara Naufal penyidik menentukan statusnya sebagai saksi," ungkap Endra Zulpan.

Sebagai informasi, sebelumnya Naufal Samudra juga pernah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat karena kedapatan memiliki tembakau gorilla atau ganja sintetis untuk dikonsumsi.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat saat itu, Kompol Ronaldo Maradona menjelaskan bahwa artis tersebut ditangkap di Jl. Margasatwa Barat Jagakarsa Jakarta Selatan pada Senin malam 13 Maret 2020, lengkap dengan barang bukti.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasil Tes Urine Negatif, Status Naufal Samudra soal Dugaan Penyalahgunaan Narkoba Hanya Jadi Saksi

# artis terjerat narkoba # Naufal Samudra # Polda Metro Jaya

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Okwida Kris Imawan Indra Cahaya
Sumber: Tribunnews.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved