Terkini Daerah

Kopral Mesman Nangis dan Sungkem setelah Video Usir Ibu Mertua Viral, Kini Berurusan dengan Pomau

Kamis, 9 Desember 2021 18:53 WIB
Surya

TRIBUN-VIDEO.COM - Kopral Mesman kini kena imbasnya setelah videonya diduga mengusir ibu mertua dari rumah dinas, viral di media sosial.

Ia harus berurusan dengan atasannya, Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kol Pnb Jajang Setiawan, akibat video tersebut.

Diketahui, Kopral Mesman merupakan oknum TNI AU yang diduga mengusir ibu mertua yang kondisi kaki buntung dan di kursi roda, dari Rumah Dinas.

Baca: Viral Video Oknum Anggota TNI AU Galak Usir Mertua, Kini Nangis Minta Maaf di Hadapan Komandan

Video Kopral Mesman diduga bersikap kejam kepada ibu mertuanya viral hingga diunggah oleh anggota Komisi III DPR RI Hillary Brigitta Lasut.

Melansir dari unggahan instagram resmi TNI AU, permasalahan keluarga yang dialami oleh Kopral Mesman, salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Penyelesaiannya dimediasi oleh atasan yang bersangkutan, dalam hal ini adalah Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kol Pnb Jajang Setiawan, Rabu (8/12/2021).

Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menanggapi viralnya rekaman video kejadian tersebut yang diunggah di media sosial.

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga, dan sudah dimediasi oleh Komandan setempat," ujar Kadispenau.

Hadir pada mediasi tersebut Orang tua, Ibu Mertua dan Istri Kopda Mesman.

Kadispenau menambahkan, saat ini Kopral Mesman sudah diminta keterangannya oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Rsn, terkait kejadian ini.

Apabila terdapat pelanggaran, maka Kadispenau memastikan anggota tersebut akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sanksi sesuai aturan hukum yg berlaku," pungkas Kadispenau.

Sebelumnya, Video Koptu Mesman diduga bersikap kejam kepada ibu mertuanya diunggah oleh anggota Komisi III DPR RI Hillary Brigitta Lasut di akun instagramnya.

Hillary Lasut meengaku mendapatkan video tersebut dari kerabat istri oknum TNI.

Tak lama setelah diunggah, video itu pun viral.

Dalam video itu, Koptu Mesman yang berdinas di Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru memarahi ibu merutanya yang duduk di kursi roda.

Dia tak ingin ibu mertuanya iku tinggal bersamanya di rumah dinas.

Koptu Mesman yang telanjang dada itu lalu menarik kursi roda yang diduduki ibu mertuanya.

Dia kemudian membawa ibu mertunya ke luar rumah.

Ibu mertua Koptu Mesman tampaknya tak bisa berjalan karena kakinya tinggal satu.

Video tak pantas dilakukan seorang anggota TNI AU ini pertama kali diunggah oleh anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut di akun instagramnya.

Hillary Brigitta Lasut adalah anggota DPR RI dari Partai Nasdem yang beberapa hari lalu sempat membuat heboh karena meminta pengawal pribadi ke KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam postingan Hillary, dia menuliskan kronologi berdasarkan kiriman dari keluarga pihak istri.

Baca: Kronologi Oknum TNI AU Usir Ibu Mertuanya yang Disabilitas di Pekanbaru

Berikut kronologinya melansir dari Tribun Jabar dalam artikel 'Video Viral, Anggota TNI AU Usir Ibu Mertua yang Kakinya Buntung, Seret Kursi Roda ke Luar Rumah'.

Senin 29 November 2021 ibu saya ke rumah saya di Pekanbaru. Tapi sepertinya suami saya tidak berkenan keberatan ibu di rumah kami.

Saya sering cekcok dengan suami, suka mabuk,main perempuan, lalu ibu bertanya dengan suami saya pada hari minggu tanggal 5 Desember 2021 pukul 12.30 siang.

Ibu saya menasehati sebagai orang tua agar kami tidak suka ribut, tapi suami saya tidak terima.

Hari selasa pukul 04.00 wib ( subuh ) beliau bangunkan saya dan ibu saya, terjadilah ibu saya diperlakukan dikeluarkan dari rumah pake kursi roda.

Dicaci kaki buntung bisa apa kau, keluar dari rumah saya, ini rumah dinas saya, rumah dinas auri lanud roesmin nurjadin komplek garuda no.xx demikan kejadianya bu

Padahal kondisi si mertua hanya memiliki satu kaki sehingga harus duduk di kursi roda.

Video itu dikirimkan langsung oleh keluarga pihak istri Koptu Mesman kepada Hillary dan berharap agar suaminya itu bisa ditindak.

Menurut Hillary, masih seperti dilansir dari postingan Instagramnya, pihak keluarga istri terus menerus menghubunginya dan meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial.

Karena Koptu Mesman sudah berkali-kali menyakiti istri dan keluarganya baik secara fisik maupun psikis.

Kejadian itu juga dilaporkan Hillary kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dan hasilnya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan turun langsung menangani masalah ini.(*)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Kopral Mesman Nangis dan Sungkem ke Ibu Mertua Setelah Videonya Viral, Kini Berurusan dengan Pomau

# Kopral Mesman # Anggota TNI Usir Ibu Mertua # viral di media sosial # oknum TNI AU

Editor: Khaira Nova Hanugrahayu
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Surya

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved