Terkini Daerah

Bantu Tangkap Jambret di Jalan, Siswa SMA Malah Jadi Korban Salah Tangkap dan Dianiaya Oknum Polisi

Kamis, 9 Desember 2021 10:53 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, berinisial MP menjadi korban salah tangkap oleh oknum polisi.

Bukan hanya itu, MP juga sempat dianiaya oknum polisi yang menangkapnya.

Usai kejadian itu, sejumlah oknum yang diduga anggota Polres Palu langsung meninggalkan remaja yang sempat dianiaya itu dipinggir jalan dan dibiarkan begitu saja.

Video penganiayaan yang dilakukan oknum polisi itu pun viral di media sosial. Video yang viral di TikTok itu diunggah pada Minggu 28 November 2021 lalu.

Ibu MP, berinisial AR mengatakan, kejadian yang dialami anaknya berawal saat MP hendak menonton pertandingan bola di Jalan Ahmad Yani.

Baca: Video Detik-detik Oknum TNI AU Koptu Mesman yang Usir Ibu Mertua Bersimpuh dan Minta Maaf ke Mertua

Saat berhenti di lampu merah, lanjutnya, ada pemotor yang tas dan handphonenya dijambret orang.

"Karena naluri, anak saya kemudian mencoba membantu mengejar pelaku jambret. Namun, tak berhasil. Anak saya kemudian balik arah ke jalan semula dan berhenti di lampu merah lagi untuk lanjut ke lapangan Ahmad Yani menonton bola sesuai rencana semula," kata MP, Selasa (7/12/2021).

Namun, sambungnya, saat kembali ke lampu merah, anaknya dicekik dari belakang hingga sempat sesak napas. Orang yang mencekik anaknya berteriak jambret, dan MP membantahnya.

"Nah, dari situ anak saya mengalami pemukulan," uajr AR sambil sesekali menangis menceritakan kasus yang dialami putranya.

Kata AR, anaknya baru berhenti dipukul setelah korban jambret datang dan mengatakan bahwa bukan anaknya pelaku jambret.
"Korban jambret itu berteriak jika MP bukan pelaku, justru MP akan menolong," ungkapnya.

AR sendiri mengaku baru mengetahui anaknya menjadi korban salah tangkap dan dipukul oknum polisi pada Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 22.00 Wita.

Setelah mengetahui kejadian itu, pada Senin (29/11/2021) AR membuat laporan ke polisi atas kasus penganiayaan. Saat ini, prosesnya sedang berjalan.

Baca: Janji Manis Oknum Guru Pesantren di Bandung hingga Rudapaksa 12 Santri, Iming-iming Jadikan Polwan

Terkait dengan kejadian itu, Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno pun angkat bicara.

Kata Bayu, saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga oknum anggota Polri yang melakukan tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur yang sempat viral di media sosial.

"Sejauh ini, bagian profesi pengamanan internal Polres Palu sementara melakukan proses pemeriksaan terhadap oknum tersebut," ujar Bayu, Selasa.

Masih kata Bayu, apabila dalam pemeriksaan tersebut mereka terbukti bersalah, maka akan diberi sanksi tegas dan menghukumnya sesusai Undang-undang yang berlaku.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Video Viral Siswa SMA Jadi Korban Salah Tangkap Oknum Polisi dan Dianiaya"

# salah tangkap # oknum polisi # Dianiaya polisi # jambret

Editor: Danang Risdinato
Video Production: Fitriana SekarAyu
Sumber: Kompas.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved