Olahraga

Apresiasi Tim Bulu Tangkis Putra, Jokowi Kunjungi Bali International Center Convention Centre

Jumat, 3 Desember 2021 09:31 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Bali International Convention Centre (BICC) & Westin Resort tempat berlangsungnya Indonesia Badminton Festival (IBF) di Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021).

Kedatangan Jokowi ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada tim bulu tangkis putra Indonesia yang berhasil memboyong Piala Thomas 2020.

Datang sekira pukul 16.55 WIB, pria yang akrab disapa Jokowi ini, masuk dari Bali VIP Room, dengan didampingi Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

Baca: Wagub Ariza Heran Transjakarta Bisa Kecelakaan Lagi: Akan Kami Lakukan Evaluasi Lengkap & Menyeluruh

Selain itu, ada juga Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, yang mendampingi Jokowi dengan mengenakan baju kerah pendek berwarna hitam.

Pantauan Tribun Network, Jokowi terlihat mengenakan jaket olahraga kombinasi putih, merah, dan hitam serta celana pendek berwarna hitam.

Ia juga menggunakan sepatu sneakers dan masker berkelir cokelat. Begitu masuk dari Bali VIP Room, Jokowi langsung masuk ke venue pertandingan.

Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Bali VIP Room, disambut dan didampingi Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna untuk memberikan ucapan selamat ke tim Piala Thomas Indonesia serta meninjau BICC.

Jokowi yang duduk bersebelahan dengan Agung menyaksikan langsung laga kedua BWF World Tour Finals 2021 di sektor tunggal putri antara wakil India Pusarla V Sindhu versus Yvonne Li dari Jerman.

Selain itu, ia juga melihat pertandingan antara ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Jokowi dan Agung Firman Sampurna sesekali memberikan tepuk tangan kala pemain melakukan smash yang berakhir dengan poin.

Setelah berada di venue pertandingan selama hampir 30 menit, Jokowi keluar untuk menuju lobi Bali International Convention Centre.

Baca: Pangdam VI Mulawarman Kunjungi Markas Korem 092 Maharajalila, Minta Perbatasan Dijaga dari Narkoba

Di sana, ia bertemu dengan tim bulu tangkis putra Indonesia yang terdiri dari kapten Hendra Setiawan hingga Jonatan Christie.

Presiden RI Joko Widodo bersama Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengangkat Piala Thomas yang berhasil direbut lagi setelah terakhir juara pada tahun 2002.
(Humas PBSI)
Hendra menyerahkan Piala Thomas kepada Agung dan berujung diserahkan kepada Jokowi. Jokowi hingga tim bulu tangkis putra Indonesia berfoto bersama.

Setelah itu, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada tim Indonesia yang sukses memboyong Piala Thomas ke Tanah Air.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," ujar Jokowi.

"Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, selamat kepada seluruh atlet dan PBSI. Terima kasih," lanjutnya.

Usai menyampaikan apresiasi, Jokowi menuju practice hall untuk bermain bersama sejumlah pebulu tangkis Indonesia.

Para awak media tidak diperkenankan meliput kegiatan Jokowi tersebut. 20 menit kemudian, orang nomor satu di Indonesia itu akhirnya selesai bermain.

Pukul 18.02 WITA, Jokowi meninggalkan Bali International Convention Centre & Westin Resort. Ia menaiki mobil berplat tulisan "INDONESIA". (M31)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Jokowi Presiden RI Beri Apresiasi Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia yang Juara Piala Thomas 2020

# Apresiasi # Tim bulu tangkis Indonesia # Jokowi # Piala Thomas 2020

Editor: Khaira Nova Hanugrahayu
Video Production: Satria Yoga
Sumber: Warta Kota

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved