TRIBUN TRAVEL UPDATE

Agar Tidak Ganggu Penumpang Lain, Sandiaga Sosialisasikan Etika Baru Bawa Ransel saat Naik Pesawat

Kamis, 2 Desember 2021 20:12 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Bepergian menggunakan ransel kerap kali dinilai lebih praktis.

Namun ternyata ada etika yang harus diperhatikan ketika memakai tas ransel saat naik pesawat.

Etika baru tersebut disosialisasikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melalui postingan video di Instagram pribadinya.

Dikutip dari Tribunnews.com, Etika baru tersebut adalah pada saat berjalan menuju pesawat ketika boarding, sebaiknya tas ransel itu ditenteng.

Hal tersebut sesuai dengan panduan yang diberikan oleh Dirut PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengenai etika ketika bepergian menggunakan pesawat terbang.

Sandiaga mengungkapkan, bahwa membawa tas kini harus menggunkan etika sesuai dengan ketetapan Dirut PT Garuda Indonesia.

“Mengikuti etika baru, membawa backpack kalau naik pesawat harus ditenteng. Ini etika baru yang dikirim oleh Dirut Garuda, Pak Irfan bahwa sekarang kalau naik pesawat, tas backpack etikanya harus ditenteng,” kata Sandi Uno dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

Baca: Ciptakan Peluang Usaha, Sandiaga Uno Berikan Alat Pertukangan kepada Anak Muda Desa Detusoko Barat

Sandiaga mensosialisasikan etika tersebut saat ia dan timnya menuju salah satu Destinasi Super Prioritas, yakni Labuan Bajo.

Sandiaga juga menjelaskan, ia mencoba untuk mengikuti etika tersebut sebagai bagian dari inovasi dan anjuran yang dilakukan Garuda Indonesia

"Guys, pagi ini saya bersama tim menuju salah satu Destinasi Super Prioritas yaitu Labuan Bajo, GEBER untuk hadirkan percepatan pemulihan ekonomi dan lapangan kerja".

"Sebagai bagian dari inovasi dan anjuran yang dilakukan @garuda.indonesia, kami mencoba untuk mengikuti etika membawa ransel/backpack dengan cara ditenteng ketika menuju pesawat" tulis Sandiaga Uno di akun Instagram Sandiuno.

Baca: Sandiaga Uno Ungkap Punya Sebuah Janji Ini pada Almarhum Ameer Azzikra yang Belum Terlaksana

Etika ini dianggap penting diperhatikan, lantaran seorang penumpang yang membawa ransel kerap menyenggol penumpang lain saat berjalan menuju tempat duduk pesawat.

Sehingga dianggap lebih aman dan tidak mengganggu apabila tas ransel tersebut ditenteng atau dijinjing saat boarding dan embarking.

Postingan yang diunggah Sandiaga Uno tersebut banjir komentar positif dari warganet.

"mantap bapak menteri..,tidak hanya di pesawat, tp etika ini bisa diterapkan disegala moda transportasi..,salam sehat, indonesia bangkit," tulis akun bobyfuofuya.

"Alhamdulillah sudah begitu, tp yg lain masih sering gak ngerasa bawaannya nyenggol kepala orang yg sdh duduk," tulis akun syiriif.

Sebelumnya, Dirut Garuda Indonesia juga memposting mengenai etika baru di Instagram pribadinya.

(Tribun-Video.com/TribunTravel.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Etika Baru Saat Boarding Naik Pesawat Membawa Tas Ransel, Harus Ditenteng Kata Menteri Sandiaga Uno

# Tribun Travel Update # Sandiaga Uno # ransel

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Ariska Nur Choirina
Video Production: Pamungkas Devi
Sumber: Tribunnews.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved