Terkini Daerah

HUT ke-2, Halogen Hotel Merauke Gelar Aksi Donor Darah dan Baksos

Kamis, 2 Desember 2021 19:34 WIB
Tribun Papua

TRIBUN-VIDEO.COM, MERAUKE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 tanggal 8 Desember 2021, Halogen Hotel Merauke menggelar aksi donor darah di lobby Halogen hotel Merauke, Kamis (2/12/2021).

General manajer Halogen Hotel Merauke, Made Sugiarta mengatakan, sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pemberian 60 paket sembako kepada masyarakat Merauke dan karyawan hotel, Rabu (1/12/2021).

“Aksi donor darah kami mengundang instansi TNI - POLRI, relasi bisnis, dinas dan msyarakat. Antusiasnya luar biasa, dari TNI Yonif 755/Yalet sudah hadir sejak jam 08.00 WIT,” tuturnya kepada Tribun-Papua.com disela-sela kegiatan.

Baca: Peringati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-76, Ratusan Warga Merauke Gelar Jalan Sehat

Made mengakui, donor darah baru pertama kali dilaksanakan oleh Halogen Hotel mengingat sejak tahun lalu terjadi pandemi covid-19.

Dia mengakui, aksi donor darah disambut baik oleh masyarakat Merauke. Bahkan, ada warga yang meminta jatah bantuan darah A untuk keluarga yang sakit lewat pendonor darah di HUT ke-2 Halogen Hotel.

“Donor darah ini penting. Sebenarnya dalam diri kita berguna bagi orang lain. Menyumbangkan darah untuk menyelamatkan orang lain. Kemarin sudah ada yang memohon kepada kami, bisa tidak dapat darah A karena ibunya sakit. Sehingga kami berikan lewat kerjasama dengan PMI,” terang Made.

Baca: Program Bangga Kencana di Kabupaten Merauke Butuh Komitmen Lintas Sektor

Dikatakan, HUT ke-1 tahun lalu memang melaksanakan kegiatan sosial namun tidak bisa mengumpulkan masa sehingga langsung ke panti asuhan dan lain-lain. Program CSR juga dilakukan saat lebaran.  

“Tahun kedua ini kami membuat pesta kecil dengan karyawan tanggal 10 Desember sekaligus natal bersama. Melihat kasus covid-19 di Merauke sudah melandai dan zona hijau, namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Diusia 2 tahun ini ibarat usia bayi, tapi bayi yang lagi imut-imutnya. Tinggal kita mendandani sehingga orang gemas melihat bayinya,” demikian tandas Made sembari tersenyum lebar.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul HUT ke-2, Halogen Hotel Merauke Gelar Aksi Donor Darah dan Baksos

# Merauke # donor darah # bakti sosial (baksos)

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Papua

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved