Terkini Metropolitan

Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi di Simpang PGC Jakarta Timur, Petugas Bus Jadi Korban

Kamis, 2 Desember 2021 17:48 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Peristiwa kecelakaan bus Transjakarta terjadi di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).

Kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal bus Transjakarta yang menabrak Pos Polisi lalu lintas tepatnya di simpang PGC Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi kejadian, kondisi bus Transjakarta rusak berat.

Demikian pula, Pos Polisi lalu lintas milik Polres Jakarta Timur.

Menurut kesaksian warga sekitar, kondisi bus tidak ada penumpang.

Namun ada satu korban akibat kecelakaan bus Transjakarta yang menghantam Pos Polisi di simpang PGC Kramat Jati.

Baca: Transjakarta Tabrak Pos Polisi di Simpang PGC Kramat Jati, Satu Petugas Luka

Satu korban kecelakaan bus Transjakarta yang menabrak Pos Polisi di simpang PGC Kramat Jati, Jakarta Timur, yakni petugas yang ada di dalam bus.

Sampai saat ini, TribunJakarta.com masih mencari konfirmasi kronologi kecelakaan.

Bus Transjakarta Dirusak

Sebelumnya, pada hari Rabu (1/12/2021), bus Tranjakarta yang melaju dari arah Jalan Dewi Sartika menuju Kampung Rambutan dirusak pengendara sepeda motor di simpang PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam video berdurasi 15 detik yang beredar di media sosial, tampak seorang pria mengenakan atribut ojek online (Ojol) memukul kaca bagian kemudi hingga pecah menggunakan helmnya.

Sementara dalam narasi video disebutkan "Jadi pengendara motor dan si abang Ojol kesel karena melihat pemotor yang jatuh ditabrak lagi oleh bus".

"Abang Ojolnya ngebantuin pemotor yang terserempet awalnya. Nah busnya malah maju mulu, ketabarak lagi deh".

Saksi mata, Junaedi mengatakan kejadian sebagaimana dalam video yang viral tersebut terjadi sekira pukul 08.15 WIB saat arus lalu lintas di simpang PGC sedang semrawut.

"Jadi kondisi memang sangat semrawut, karena kondisi macet. Kita tidak tahu duduk permasalahannya apa, sebabnya apa kita juga tidak tahu," kata Junaedi di Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, keributan antara sejumlah pengendara sepeda motor dengan sopir bus dipicu karena armada Transjakarta menabrak seorang pengemudi motor di simpang PGC.

Saat pengendara motor lain yang hendak menolong menepikan kendaraan mereka di tengah jalan, armada Transjakarta disebut kembali menabrak kendaraan sehingga memicu keributan.

Baca juga: Bus Transjakarta Keluarkan Asap Putih di Senen hingga Penumpang Berhamburan, Insiden Terus Terjadi

"Kalau enggak salah kaca samping dan spion Transjakarta itu dipecah. Ada sekitar beberapa orang (terlibat keributan), tapi yang memukul (kaca) menggunakan helm hanya satu orang," ujarnya.

Baca: Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi di Pulogadung, 1 Orang Luka, Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan

Junaedi menuturkan sejumlah petugas yang berada di lokasi sempat mencoba merelai keributan dengan meminta sopir bus menepikan kendaraan lalu keluar menemui pengendara motor.

Namun dia mengaku tidak mengetahui pasti hasil mediasi, hanya memastikan bahwa saat kejadian bus Transjakarta yang dirusak sedang dalam kondisi penuh penumpang.

"Sudah dimediasi, cuma endingnya saya kurang tahu persis. Posisi (bus Transjakarta) lagi ramai penumpang, penumpang dipindahkan ke bus (Tranjakarta) yang di sebelahnya," tuturnya.

Sementara, Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan pihaknya hingga sore ini tidak menerima laporan adanya kejadian keributan melibatkan sopir Transjakarta.

Menurutnya, kasus sebagaimana dalam video yang viral tersebut merupakan kasus perusakan sehingga bukan termasuk ranah kecelakaan lalu lintas yang bisa ditangani Satwil Jakarta Timur.

"Kalau perusakan ya (ditangani) Reskrim," kata Edy. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul "BREAKING NEWS, Transjakarta Tabrak Pos Polisi di Simpang PGC Kramat Jati, Petugas Bus Jadi Korban"

#Bus Transjakarat #Tabrak Pos Polisi #Kramat Jati #Transjakarta

Editor: bagus gema praditiya sukirman
Video Production: Sigit Setiawan
Sumber: TribunJakarta

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved